5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia --

3. Bit 

Buah bit dipercaya mampu meningkatkan kadar darah karena mengandung zat besi dan asam folat untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, jus penambah darah ini juga mengandung nitrat. 

Tubuh membutuhkan nitrat dan mengubahnya menjadi oksida nitrat. Oksida nitrat yang bertugas untuk melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan alirah darah ke dalam jaringan otot. 

4. Kelompok buah berries 

jus buah penambah darah selanjutnya adalah Kelompok buah berries, memiliki kandungan yang tinggi antioksidan dan sifat antiinflamasi. Hal tersebut yang bisa berdampak positif pada aliran darah dan dapat meningkatkan volume darah dalam tubuh.

Dalam beberapa penilitian menunjukkan bahwa buah beri dapat menurunkan tekanan darah merah sekaligus meningkatkan pelebaran arteri. Hal tersebut menunjukkan potensi aliran darah yang lebih lancar. 

Sehingga dapat mendukung kesehatan kardiovaskular dan mengurangi risiko sindrom metabolik.

BACA JUGA:10 Gejala Anemia pada Remaja dan Cara Mengatasinya, Salah Satunya Kurang Konsentrasi

5. Buah plum 

Buah plum mengandung zat besi yakni mineral yang penting untuk produksi hemoglobin dalam sel darah merah. Hemoglobin membawa oksigen ke seluruh tubuh dan kekurangan zat besi dapat menghambat aliran darah. 

Plum juga mengandung vitamin C, yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi. Kombinasi dari zat besi dan vitamin C dapat membantu mencegah ataupun mengatasi anemia defisiensi zat besi. 

Jika kamu mengalami gejala anemia, kamu bisa segera konsultasikan dengan dokter yang terpercaya. 

Nah itulah beberapa rekomendasi jus buah penambah darah untuk bantu mengatasi anemia. Kamu bisa mencoba salah satunya di rumah. 

Semoga berhasil! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: