Trik Lepas dari Utang Pinjol Tanpa Membayar, Lakukan 7 Langkah Cerdas Ini

Trik Lepas dari Utang Pinjol Tanpa Membayar, Lakukan 7 Langkah Cerdas Ini

cara lepas dari utang pinjol--foto radar tegal

Agar terbebas dari teror Debt Collector (DC) pinjaman online alias pinjol, sebaiknya ganti nomor kalian dengan nomor handphone yang baru. Dengan cara ini, otomatis teror tersebut akan hilang.

4. Tidak Perlu Menghiraukan Teror-teror yang Masuk

Usai mengganti nomor handphone, sebaiknya kalian memberitahu saudara dan teman jika handphone dibajak. Jadi, jika ada yang mengatas namakan Debt Collector (DC) sebaiknya abaikan.

5. Cek Status Perusahaan Pinjol / Pinjaman Online

Cek status perusahaan pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan. Apakah legal atau tidak? Jika legal, utang dari perusahaan pinjol atau pinjaman online tersebut harus kalian lunasi. Hal itu akan berdampak pada catatan kalian di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIk) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Catatan kalian bakal menjadi jelek dan tentunya menjadi incaran Debt Collector (DC).

Namun, ketika ternyata perusahaan pinjaman online / pinjol tersebut ilegal, kalian bisa terbebas dari hutang pinjam tanpa membayar sepeserpun.

6. Jangan Meminjam Lagi

Biasanya, mengambil pinjaman tambahan hanya akan memperburuk situasi. Karena itu, kalian harus berusaha untuk menghindari mencari utang baru. Upayakan membayar cicilan pinjol alias pinjaman online sesuai kemampuan kalian tanpa harus mencari utang baru.

7. Hubungi Perusahaan Pinjol / Pinjaman Online

Jika membayar cicilan pinjaman online atau pinjol menjadi terasa berat, sebaiknya berkomunikasi dengan perusahaan pinjaman online tersebut.

BACA JUGA:Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga, Lakukan Langkah Cerdas Berikut Ini

BACA JUGA:Cara Efektif Melunasi Beban Utang Pinjol Tanpa Bayar agar Lepas dari Jeratan Pinjaman

Tak sedikit perusahaan pinjaman online yang bersedia bekerja sama untuk menemukan solusi yang sesuai dengan situasi keuangan kalian. Di antaranya, restrukturisasi pinjaman, penundaan pembayaran, atau pembayaran secara bertahap. 

Tidak Perlu Khawatir dengan Black List SLIK OJK

Biasanya, Debt Collector (DC) dari pinjol alias pinjaman online yang resmi bakal mengikuti aturan dalam penagihan. Namun, untuk pinjaman online yang tidak resmi biasanya asal-asalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: