Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar, Auto Lunas dengan 8 Langkah Cerdas

Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar, Auto Lunas dengan 8 Langkah Cerdas

Cara melunasi pinjol tanpa bayar --

DISWAY JATENG - Pinjaman online kini menjadi salah satu elternatif keuangan yang sering digunakan sebagian masyarakat. Selain menawarkan kemudahan, debitur juga perlu tahu cara melunasi utang pinjol tanpa bayar.

Risiko pinjaman online jika tidak digunakan dengan bijak justru menjadi kerugian bagi peminjam. Tetapi, kini tenang saja, ada beberapa cara melunasi utang pinjol tanpa bayar.

Kami sudah merangkum beberapa cara melunasi utang pinjol bahkan bisa tanpa bayar. Simak artikel ini sampai tuntas supaya Anda tahu langkah cerdasnya.

Berikut beberapa cara melunasi utang pinjol bahkan bisa tanpa bayar. Ini langkah cerdasnya:

BACA JUGA: Pengalaman Galbay Easycash 6 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

1. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Cara melunasi utang pinjol yang pertama yakni mencari pendapatan tambahan. Jika penghasilan yang sekarang merasa tidak cukup, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan seperti freelancer, berjualan online, atau menjadi guru les.

2. Minta Bantuan Keluarga atau Kerabat Dekat

Apabila saat ini belum memiliki uang untuk melunasi tagihan utang pinjol, Anda bisa minta bantuan ke keluarga atau kerabat dekat. Diskusikan dengan mereka tentang kondisi keuangan kalian saat ini, sehingga bisa memberikan bantuan keuangan.

3. Ajukan Keringanan Utang

Cara melunasi utang pinjol berikutnya yakni mengajukan keringanan kepada penyelenggara pinjaman online. Biasanya pihak pinjol dapat menerima keringanan dengan alasan kesulitan ekonomi, mengalami musibah, atau tidak mampu bayar utang tepat waktu.

BACA JUGA: Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

4. Jual Barang

Apabila belum menemukan jalan keluar untuk melunasi utang pinjol, cara keempat dapat diandalkan. Menjual barang yang tidak terpakai bisa bermanfaat untuk mendapatkan dana tambahan untuk bayar utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: