Inilah Cara Bebas dari Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Emang Bisa? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Inilah Cara Bebas dari Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Emang Bisa? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

cara bebas dari pinjol tanpa bayar sepeserpun--foto radar tegal

4. Hubungi Perusahaan Pinjaman Online

Jika kalian mengalami kesulitan keuangan dan merasa kesulitan membayar cicilan pinjaman online atau pinjol, langkah bijak yang selanjutnya adalah berkomunikasi dengan perusahaan pinjol atau pinjaman online itu sendiri.

Banyak perusahaan pinjaman online yang bersedia bekerja sama dengan kalian untuk menemukan solusi sesuai dengan situasi keuangan kalian sendiri, seperti restrukturisasi pinjaman, penundaan pembayaran, atau pembayaran secara bertahap.

BACA JUGA:Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga, 5 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

BACA JUGA:10 Cara Cepat Melunasi Utang Pinjol Tanpa Gagal Bayar, Strategi Keuangan Saja Tidak Cukup

5. Periksa Status Perusahaan Pinjaman Online

Cara bebas dari pinjaman online atau pinjol tanpa bayar yang kelima adalah ketika membutuhkan uang, banyak orang terburu-buru menggunakan layanan pinjol atau pinjaman online tanpa memeriksa apakah layanan tersebut legal atau ilegal.

Jika perusahaan pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan adalah legal, penting untuk melunasi utang. Jika tidak, dapat berdampak buruk pada data keuangan kalian di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dan kalian mungkin menjadi target Debt Collector (DC).

Apabila perusahaan pinjaman online ilegal digunakan, melaporkannya ke pihak berwajib seperti OJK, Satgas Waspada Investasi, atau kepolisian dapat membebaskan kalian dari utang pinjol atau pinjaman online tanpa pembayaran, asalkan dilakukan dengan bukti yang kuat.

Sebagaimana diketahui, pinjaman online / pinjol ilegal beroperasi tanpa mengikuti aturan yang ditetapkan oleh OJK, termasuk suku bunga minimum, kejelasan identitas perusahaan, prosedur penagihan, dan sebagainya.

Demikian beberapa informasi terkait cara bebas dari pinjaman online atau pinjol tanpa bayar sepeserpun yang harus kalian perhatikan dan ketahui, tetap bijak dalam mengelola keuangan kalian. Jangan bermain-main dengan pinjol atau pinjaman online jika kalian benar-benar tidak dalam kondisi mendesak. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: