Tak Hanya Memutihkan Wajah, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Tak Hanya Memutihkan Wajah, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun mencerahkan wajah-Sajian Sedap- Grid.id-

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun adalah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan efek ini, cukup campurkan minyak zaitun dan jus lemon. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

a. Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun extra virgin dengan 1-2 sendok teh jus lemon.

b. Oleskan campuran tersebut dengan lembut pada wajah kamu.

c. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Sebelum mengoleskan masker pada wajah kamu, cuci muka terlebih dahulu dengan air dan pembersih agar masker meresap ke dalam kulit dengan lebih baik.

BACA JUGA: Solusi Memudarkan Stretch Mark dengan Manfaat Minyak Zaitun, Ini Cara Alami untuk Usia 40 Tahun

Masker pemutih wajah dari minyak zaitun dan air perasan lemon ini dinilai cukup efektif. Kombinasi nutrisi dan vitamin pada kedua bahan tersebut tidak hanya mencerahkan kulit tetapi juga membersihkan, mengencangkan dan melembutkan kulit.

2. Menggunakan Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Wajah

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pelembab wajah. Minyak zaitun mengandung vitamin, lemak dan antioksidan yang dapat membantu melembabkan dan mengatasi berbagai masalah kulit, terutama kulit kering.

Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab, kamu hanya perlu mengoleskan langsung ke kulit wajah kamu dengan tangan atau kapas. Bersihkan kelebihan minyak dari wajah kamu dengan handuk atau kain lembut.

3. Menggunakan Minyak Zaitun Sebagai Penghapus Riasan

Ada banyak pembersih riasan yang tersedia saat ini. Namun, kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih wajah alami (cleansing oil).

BACA JUGA: Atasi Penuaan di Usia 40 Tahun ke Atas dengan 3 Manfaat Minyak Zaitun. Begini Cara Pakainya

Kulit yang bersih dan bercahaya akan membuat wajah kamu lebih putih. Memutihkan wajah kamu dengan minyak zaitun sangatlah mudah: ambil satu atau dua sendok the minyak zaitun di telapak tangan kamu atau kapas dan bersihkan riasan kamu dengan lembut.

Kemudian bersihkan minyak dengan lembut dengan waslap hangat dan lembab atau, jika kamu melakukan pencucian dua kali, basuhlah wajah kamu dengan pembersih. Kemudian bersihkan kelembapan dengan handuk lembut dan oleskan pelembab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: