6 Cara Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol agar Tidak Datang ke Rumah Setiap Hari

6 Cara Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol agar Tidak Datang ke Rumah Setiap Hari

Cara negosiasi dengan DC lapangan pinjol--

Cara negosiasi dengan DC lapangan pinjol berikutnya yaitu membuat kesepakatan pembayaran utang yang realistis. Apabila debitur belum bisa bayar utang secara keseluruhan, maka  usulkan skema pembayaran yang dapat Anda penuhi tanpa mengorbankan kebutuhan dasar.

4. Gunakan Jasa Penasehat Keuangan

Langkah keempat ini dapat dilakukan jika nasabah sudah kesulitan negosiasi dengan debt collector. Karena itu, nasabah bisa mempertimbangkan untuk konsultasi masalah tersebut dengan penasehat keuangan.

Pengunaan jasa penasehat dapat berguna untuk memberikan saran yang dapat membantu nasabah. Dengan ini, nasabah bisa merencanakan strategi penyelesaian pembayaran utang.

5. Menjaga Kesejahteraan Emosional

Tekanan yang dilakukan oleh debt collector penagih utang bisa berdampak ke emosional yang signifikan. Karena itu nasabah harus menjaga kesejahteraan emosional.

BACA JUGA:7 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah untuk Menagih Utang

Nasabah bisa mencair dukungan dari keluarga, teman, atau kerabat dekat. Hal ini bertujuan untuk menghadapai situasi dengan tenang dan sabar.

6. Pahami Aturan Waktu Kunjungan

Otoritas jasa Keuangan (OJK) memiliki aturan penagihan yang dilakukan oleh debt collector. Pada aturan yang berlaku DC lapangan hanya diperbolehkan melakukan kunjungan pukul 08.00 - 20.00 waktu setempat.

Dengan adanya aturan tersebut nasabah bisa menolak kunjungan yang dilakukan oleh penagih ke rumah. Dengan ini, Anda bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan dari debt collector.

Demikian informasi seputar cara negosiasi dengan DC lapangan pinjol supaya tidak datang ke rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: