8 Resep Infushed Water Sehat, Tak Hanya Efektif Atasi Dehidrasi Tapi Juga Bantu Jaga Ketahanan Tubuh

8 Resep Infushed Water Sehat, Tak Hanya Efektif Atasi Dehidrasi Tapi Juga Bantu Jaga Ketahanan Tubuh

KESEHATAN - Infushed Water, resep mudah dan hal yang harus diperhatikan!--

DISWAY JATENG - Resep Infushed Water Sehat! Serta Hal yang Perlu Diperhatikan! Sekarang ini kesehatan menjadi perhatian bagi banyak orang. Karena sudah tingginya angka kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat mulai dari menjanga pola makan, pola tidur dan apa yang dikonsumsi. Salah satunya infushed water sehat minuman ini viral karena manfaatnya untuk kesehatan.

Infushed water sehat adalah minuman yang terdiri dari air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam dan dibiarkan semalaman di kulkas. Bukan sekedar minuman biasa, namun memiliki banyak manfaat.

Banyak manfaat dari infushed water sehat yang membuat banyak orang mengkonsumsinya yang utama adalah menurunkan berat badan. Dapat mencegah dehidrasi hingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan banyak lagi.

BACA JUGA: 8 Manfaat Mengonsumsi Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh

Dengan banyak manfaat yang terkandung membuat banyak orang yang ingin mengkonsumsinya namun belum tahu bagaimana membuatnya.

Cara membuat infushed water

1. Infushed Water Timun

Cara membuat infushed water sehat yang pertama dengan timun. Timun memiliki kandungan kalori yang rendah serta mengandung mineral dan vitamin yang bagus untuk dikonsumsi saat program diet.

Timun dapat membantu menurunkan kadar gula darah serta memiliki kandungan Vitamin K yang tinggi. Kandungan vitamin K ini bagus untuk menjaga kesehatan jantung serta membantu proses pembekuan darah.

Bahan yang diperlukan dalam pembuatannya mudah hanya dengan 1 buah timun, daun mint dan 500 ml air mineral. Cuci bahan yang dibutuhkan lalu potong timun menjadi beberapa bagian.

BACA JUGA: Infused Water Lidah Buaya, Minuman Segar Dengan Manfaat Luar Biasa Untuk Tubuh

Kemudian, masukan timun serta daun mint pada botol berisi air mineral lalu masukan ke dalam kulkas dan diamkan selama 2-4 jam. Selanjutnya saring timun dan daun mint dan minuman ini dapat disimpan hingga 2 hari.

2. Infushed Water Nanas

Nanas dapat dibut menjadi minuman kesehatan, buah dengan cita rasa asam dan manis ini memiliki banyak kandungan. Mulai dari antioksidan, mangan, hingga Vitamin C yang bagus untuk kesehatan.

Mulai dari menjaga tulang, jaringan ikat hingga melawan kerusakan sel dalam tubuh. Nanas juga dapat mengurangi lendir pada hidung dan tenggorokan yang sangat cocok bagi yang sedang terkena flu dan batuk.

Membuat infused water nanas ini pun mudah hanya dengan 11/4 buah nanas dan 10 lembar daun mint serta air mineral 500 ml. Seperti biasa cuci semua bahan hingga bersih kemudian iris tipis-tipis nanas.

Setelah itu masukan nanas dan daun mint lalu aduk, baru masukan air mineral dan aduk kembali. Simpan selama 4-5 jam dan dapat langsung diminum tanpa perlu disaring.

BACA JUGA: Beberapa Racikan Infused Water Ini Ternyata Dapat Mengecilkan Perut Buncit! Yuk Simak

3. Infushed Water Strawberry

Buah strawberry merupakan buah selanjutnya yang dapat digunakan menjadi infushed water, buah dengan rasa asam manis ini sering dijadikan salad. Bukan hanya cantik buah ini mengandung banyak manfaat.

Mengandung Vitamin C bahkan lebih banyak dari buah jeruk, mengandung serat serta mengandung antioksidan tinggi. Bukan hanya itu, strawberry juga mampu mengontrol kolesterol dan tekanan darah.

Berikut cara mudah mengolah strawberry menjadi infushed water, hanya dengan 3 buah strawberry dan 500 ml air mineral. Cukup cuci buah strawberry kemudian iris buah dan sisihkan.

Kemudian hancurkan buah strawberry hingga hancur dan rasa dan sarinya keluar. Masukkan pada botol kemudian tutup lalu simpan di kulkas selama 6-8 jam.

Setelah didiamkan saring infushed water strawberry dan siap dikonsumsi. Namun infushed water strawberry ini harus dihabiskan dalam sehari atau simpan kembali di lemari es namun hanya 24 jam saja.

BACA JUGA: 7 Isian Infused Water ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Apa saja?

4. Infused Water Kurma

Bahan terakhir yang dapat dibuat menjadi infushed water adalah kurma. Kurma merupakan makanan yang dikonsumsi pada saat bulan ramadhan ini memiliki banyak manfaat didalamnya.

Mulai dari menyeimbangkan pH dalam tubuh, mengurangi berat badan, meningkatkan imunitas bahkan mengeluarkan racun dalam tubuh. Untuk membuat infushed water kurma mudah hanya air mineral dan 11 buah kurma saja.

Kurma langsung dimasukan pada botol minum lalu tambahkan air. Diamkan selama 8-12 jam dan infushed water kurma dapat langsung dikonsumsi setelah didiamkan.

Berikut beberapa resep infushed water sehat yang dapat Anda terapkan, terutama bahannya mudah. Dengan banyak manfaat yang dimiliki, infushed water dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA: Selain Segar, Berikut 6 Manfaat Infushed Water Beserta Resep dan Cara Membuatnya!

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengkonsumsi infushed water sehat agar mendapat manfaatnya. Mulai dari bahan yang diperlukan, kualitas air, perhatikan alergi pada tubuh dan tidak menggunakan gula. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: