Ini 6 Bahaya Menyerahkan KTP ke DC Lapangan Pinjol untuk Mengajukan Pinjaman Ilegal

Ini 6 Bahaya Menyerahkan KTP ke DC Lapangan Pinjol untuk Mengajukan Pinjaman Ilegal

Bahaya KTP diserahkan ke DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Pinjaman online kini menjadi pilihan alternatif untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak oleh sebagian orang. Selain itu, keberadaan DC lapangan pinjol perlu juga Anda waspadai.

Mengajukan pinjaman online memang mudah untuk dilakukan tanpa perlu datang ke kantor fisik. Perlu diperhatikan jangan sampai Anda menyerahkan KTP untuk mengajukan pinjaman lewat DC lapangan pinjol.

Menyerahkan KTP untuk mengajukan pinjaman lewat DC Lapangan pinjol dapat menimbulkan berbagai kerugian. Di sebagian kasus ada debt collector yang menagih dan juga menawarkan pengajuan pinjaman kepada debitur.

Lalu apakah aman mengajukan pinjaman lewat debt collector? Berikut bahaya menyerahkan KTP untuk mengajukan pinjaman melalui DC lapangan pinjol, yang perlu diperhatikan:

BACA JUGA:10 Layanan Pinjol Tanpa DC Lapangan dan Tidak Datang ke Rumah Terbaru 2024

1. Dibebankan Biaya Penagihan yang Tinggi

Bahaya pengajuan pinjaman lewat DC lapangan pinjol yakni penagihan yang sulit dibayar. Debt collector seringkali membebankan penagihan yang tinggi kepada debitur.

Dengan situasi tersebut, maka biaya ini sangat berat dan membebani nasabah hingga kesulitan bayar. Kemungkinan biaya yang tinggi seperti bunga, denda, dan lainnya.

2. Praktik Penagihan dengan Intimidasi

Debt collector lapangan memungkinkan melakukan taktik penagihan menggunakan intimidasi atau pemaksaan peminjam untuk bayar utang. DC bisa saja mengancam dengan tindakan diluar etika penagihan dan tentunya merugikan nasabah.

3. Privasi yang Dapat Disalahgunakan

Bahaya jika KTP diserahkan ke DC lapangan pinjol berikutnya yaitu privasi debitur yang disalahgunakan. Debt collector akan tahu data privasi seperti NIK, alamat rumah sehingga bisa merugikan nasabah.

BACA JUGA:Daftar 50 Pinjol Ilegal Tanpa DC Lapangan Aman untuk Galbay Terbaru 2024

4. Penipuan dan Pencurian Atas Nama KTP yang Diajukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: