SDN Panggung 4 Kota Tegal Dikunjungi Duta Baca Indonesia Gol A Gong

SDN Panggung 4 Kota Tegal Dikunjungi Duta Baca Indonesia Gol A Gong

MOTIVASI - Duta Baca Indonesia Gol A Gong dan Ketua Umum FPSMI Dr Yusqon memberikan motivasi.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Duta Baca Indonesia Gol A Gong melakukan safari literasinya di Kota Tegal. Sekolah yang dikunjungi yakni SD Negeri Panggung 4. Kunjungan didampingi Ketua Umum Forum Perpustakaan Sekolah Madrasah Indonesia (FPSMI) Dr Yusqon dan Budayawan Kota Tegal Atmo Tan Sidik.

Ketua Umum FPSMI Dr Yusqon mengatakan, suatu kebanggaan Kota Tegal bisa dikunjungi Duta Baca Indonesia Gol A Gong. Yang mengunjungi secara sederhana di SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal.

"Hal ini merupakan satu-satunya SD di Kota Tegal yang baru dikunjungi Duta Baca Indonesia Gol A Gong," ujarnya.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Balapulang Bersalawat dalam Puncak HUT ke-55

Budayawan Kota Tegal Atmo Tan Sidik menuturkan, Kota Tegal sudah memiliki ikatan batin dengan penggiat literasi salah satunya Gol A Gong. Sehingga ketika berada di Jawa Tengah maka Tegal akan menjadi salah satu tujuannya.

"Saya berharap safari literasi bisa memotivasi anak-anak sejak dini menggiatkan literasi. Karena bagaimanapun anak-anak adalah generasi penerus," ungkapnya.

BACA JUGA:Siswa MAN Kota Tegal Ikuti Ujian Praktik Manasik Haji

Duta Baca Indonesia Gol A Gong mengungkapkan bahwa sebelum kunjungannya ke Tegal. Dirinya melaksanakan kegiatan yang sama di Semarang.

Terkait perkembangan gadget yang sudah menjamur di kalangan anak-anak. Gol A Gong mengatakan bahwa ilmu tentu berjalan beriringan dengan teknologi. Meskipun saat ini anak-anak sudah banyak terpengaruh gadget, yang terpenting  sebagai orang tua, guru harus bisa mengarahkan untuk penggunaan gadget dengan baik.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap I Dibuka, Pengaspalan Jalan 900 Meter di Kabupaten Tegal

"Seperti untuk membuka perpustakaan digital, mencari bahan bacaan dan berbagai informasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan," terangnya.

Kepala SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Murwanti menyambut baik dan merasa senang atas kunjungan Duta Baca Indonesia. 

"Tentu apa yang disampaikannya membuat anak-anak termotivasi untuk gemar membaca," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: