Peringati Puncak HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 , PWI Kota Tegal Gelar Tasyakuran dan Santunan

Peringati Puncak HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 , PWI Kota Tegal Gelar Tasyakuran dan Santunan

BERSAMA - Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan jajaran usai pemotongan tumpeng.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal menggelar Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PWI, di Dapoer Tempo Doeloe, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Kegiatan tersebut merupakan Puncak HPN 2024, selain itu juga ada pemberian santunan untuk 41 anak yatim, piatu dan yatim piatu.

Hadir Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, Wakapolres Kompol Wibowo, Forkompimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono MM, Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus Wahyu, Kabag Humas dan Prokompim Dorres Indrian Nugroho, Ketua Bawaslu Fauzan Hamid dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Anggaran Logistik Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tegal Mulai Menipis

Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto mengatakan, hari ini merupakan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan serentak seluruh Indonesia. Bersamaan dengan peringatan tersebut juga sekaligus memperingati HUT ke-78 PWI. PWI sendiri merupakan organisasi profesi wartawan yang telah lama ada dan dibentuk setelah kemerdekaan RI yakni pada tahun 1946.

"Selain tasyakuran juga dilakukan santunan untuk 41 anak yatim, piatu dan yatim piatu," katanya.

Meiwan mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan donatur yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, diantaranya Pemerintah Kota Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Bank Jateng, Indosat, Jotun,  PLN.

BACA JUGA:Banyak PSU di Jawa Tengah, KPPS dan PTPS Butuh Pembinaan

Pelindo, Kejaksaan,  KPU Kota Tegal,  Bawaslu Kota Tegal dan Dapoer Toempoe Doeloe, Bulog Cabang Tegal, RSUD Kardinah, Baznas Kota Tegal, Lanal Tegal, PT Sukma Reksa Jaya Indonesia dan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber).

"Terima kasih kepada mitra kerja, donatur dan sponsor. Sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," terangnya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan bahwa profesi wartawan telah memberikan sumbangsih  dalam rangka mengawal pembangunan khususnya di Kota Tegal. Melalui informasi dan pemberitaan yang disajikan oleh wartawan melalui medianya, diharapkan masyarakat mengetahui segala bentuk informasi yang terpercaya.

BACA JUGA:ASN di Kabupaten Tegal Diminta Tidak Berleha-leha

"Media juga menjadi penopang demokrasi, dan harapannya rekan-rekan wartawan bisa selalu berkarya dengan menyajikan informasi yang aktual dan berimbang," ujarnya.

Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tegal, Wali Kota Tegal Dedy Yon mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024 dan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PWI tahun 2024.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Kota Tegal diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: