Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita Usia 40 Tahun, Salah Satunya Atasi Kulit Kusam

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita Usia 40 Tahun, Salah Satunya Atasi Kulit Kusam

Manfaat minyak zaitun untuk lansia-Herworld Indonesia-

DISWAYJATENG - Mau tahu rahasia kecantikan dan kesehatan kulit para wanita usia 40 tahun? Jawabannya ada pada satu bahan ajaib: minyak zaitun!

Manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun sangat membuahkan hasil, sehingga bahan alami yang satu ini banyak digunakan.

Minyak zaitun sedari dulu diyakini memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan tubuh, kecantikan, bahkan digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun bisa digunakan dengan berbagai cara, misal masker wajah, aroma terapi, atau bentuk produk perawatan lainnya.

Minyak zaitun memang bukan sekadar minyak biasa. Selain jadi andalan di dapur untuk hidangan sehat, minyak ini punya keajaiban lain, terutama buat kesehatan kulit. Manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah, Ampuh Cegah Tanda Penuaan di Usia 40 Tahunan

Kandungan antioksidan seperti squalene, asam oleat, flavonoid, vitamin E, dan polifenol menjadikan minyak zaitun sebagai penyelamat kulit, termasuk bagi wanita usia 40 tahunan yang mulai merasakan perubahan.

Manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun ini sangat cocok digunakan untuk menjaga kecantikan kulit, selain karena bahan alami minyak zaitun ini tidak merogoh kocek yang banyak, sehingga bahan alami ini sangatlah ekonomis.

Jadi, apa saja manfaat ajaib minyak zaitun untuk kita, para wanita berusia 40 tahun?

1. Mengencangkan Kulit yang Mulai Kendur

Usia 40 tahunan memang seringkali disertai dengan kekhawatiran kulit yang mulai kendur. Nah, minyak zaitun bisa jadi penyelamatnya! Kandungan linoleic acid di dalamnya bisa menjaga kelembapan kulit, membuatnya lebih sehat dan kencang.

Caranya, oleskan minyak zaitun ke wajah atau seluruh tubuh sebelum tidur, biarkan semalaman, dan bilas keesokan harinya.

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut bagi Wanita Usia di Atas 40 Tahun Wajib Tahun

Anda bisa mennggunakannya secara rutin setiap malam atau tiga malam dalam satu minggu. Jika dilakukan secara rutin, maka akan mendapatkan hasil yang menyenangkan.

2. Memperhalus dan Melembutkan Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun ini punya keajaiban lain, bisa melembapkan dan memperhalus kulit. Kalau Anda punya kulit kering atau bekas luka, minyak ini bisa jadi penyembuhnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahunan

Buat masker dengan mencampurkan minyak zaitun dengan pepaya yang dihaluskan. Oleskan campuran ini ke wajah, diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Kulit kamu bakal jadi halus dan lembut!

3. Scrub Alami untuk Wajah dan Bibir

Minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan scrub alami. Campurkan dengan garam laut atau ampas teh untuk wajah, atau dengan gula untuk bibir.

Scrubbing rutin dengan minyak zaitun akan membuat kulit wajah dan bibir terasa lebih cerah dan segar.

Kandungan minyak zaitun ini juga bisa melembapkan kulit termasuk kulit bibir, manfaat minyak zaitun ini juga bisa Anda maksimalkan untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah.

4. Mengatasi Kulit Kusam di Badan

Kulit kusam bukan cuma masalah wajah, tapi bisa juga menyerang seluruh tubuh. Untungnya, minyak zaitun hadir sebagai penyelamat!

Dengan rutin mengoleskannya, vitamin E dalam minyak zaitun bisa mencerahkan kulitmu, bahkan memudarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Selain itu, minyak zaitun juga dapat diolah menjadi lotion atau handbody yang cocok untuk melembapkan dan mengenyalkan kulit.

5. Perawatan Rambut yang Berkilau

Tak hanya untuk kulit, minyak zaitun juga bagus untuk merawat rambut. Kandungan vitamin E-nya bisa mengatasi masalah rambut rusak, rontok, dan bahkan membantu pertumbuhan rambut baru. Dengan rambut sehat dan berkilau, kamu akan tampil lebih cantik di usia 40 tahun.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Manfaatkan keajaiban minyak zaitun dalam perawatan kulit dan rambutmu sekarang juga, dan nikmati kesan muda yang tetap mempesona!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: