Kabupaten Pemalang Ditunjuk Lomba LKS Tingkat Jawa Tengah

Kabupaten Pemalang Ditunjuk Lomba LKS Tingkat Jawa Tengah

BERSAMA - Kepala Disdikbud Kabupaten Pemalang bersama bupati dan kepala bidang SMK Dindikbud Jateng Wilayah XII.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kabupaten Pemalang ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di Tingkat Jawa Tengah pada bulan Mei mendatang. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akan mempersiapkan pelaksanaannya semeriah mungkin. Total akan ada 40 lebih mata lomba yang diadakan, dengan expo karya pelajar SMK se-Jateng dipamerkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo menyambut baik gelaran lomba tersebut. Bahkan, pihaknya diperintahkan langsung oleh bupati untuk menyukseskan pembukaan LKS Jateng 2024.

BACA JUGA:Taekwondo Bupati Pemalang Cup, Ajang Mencari Bibit Unggul

"Rencananya akan diselenggarakan di Gedung Paripurna DPRD Pemalang pada pertengahan Mei mendatang," jelas Ismun.

Ismun mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024, dengan total 47 macam mata lomba. 

Pelaksanaannya menyebar di seluruh kabupaten/kota di Keresidenan Pekalongan.

"Khususnya wilayah yang termasuk dalam Dindikbud Provinsi Jateng Cabang XII," katanya.

BACA JUGA:Koramil 04 Comal Kodim Pemalang Adakan Karya Bakti TNI

Sementara itu, Kepala Bidang SMK Dindikbud Provinsi Jateng Cabang XII Sukamto mengatakan, pihaknya sangat senang atas sambutan hangat Pemkab Pemalang pada pembukaan LKS SMK se-Jateng. Harapannya, pelaksanaan lomba akan berjalan dengan lancar dan khusus Kabupaten Pemalang bisa menorehkan hasil terbaik.

“Alhamdulillah bisa diterima hangat oleh Pemkab Pemalang dan harapannya berjalan aman, tertib, meriah serta lancar nantinya," ujar Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: