Koramil 04 Comal Kodim Pemalang Adakan Karya Bakti TNI

Koramil 04 Comal Kodim Pemalang Adakan Karya Bakti TNI

GOTONG ROYONG - Anggota TNI bersama warga masyarakat Desa Susukan gotong royong persiapan pelaksanaan TMMD.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kodim 0711 Pemalang Korem 071 Wijayakusuma, menggelar karya bakti TNI di Desa Susukan, Kecamatan Comal. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk melakukan kesilapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Kegiatan karya bakti TNI ini dilaksanakan berkolaborasi antara aparat TNI dan masyarakat Desa Susukan . Hadir dalam kegiatan itu Danramil 04 Comal Kapten Arm Andumiyanta beserta seluruh anggotanya dan 10 orang warga masyarakat.

BACA JUGA:Senam Bersama untuk Wujudkan UPS Tegal Menjadi Kampus yang Sehat

Danramil 04 Comal Kapten Arm Andumiyanta menyampaikan, kegiatan karya bakti TNI bersama warga masyarakat. Dalam rangka untuk melakukan persiapan menjelang dibukanya TMMD di Desa Susukan. Adapun macam dan jenis kegiatannya selain membersihkan sampah, juga merapikan rumput dan membersihkan alang-alang di Lapangan Desa Susukan. 

"Sedangkan tujuannya untuk persiapan pelaksanaan pembukaan TMMD. Sekaligus untuk  menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan rapi agar memberikan kenyamanan serta mempermudah aktivitas masyarakat,"katanya.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Seleksi 19 Calon Paskibra

Menurutnya, kegiatan karya bakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 04 Comal ini bukan  sekedar bersih-bersih lingkungan. Namun ada tujuan yang lebih penting lagi yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat TNI dan masyarakat setempat. 

Danramil berharap dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan saling berkolaborasi dalam  mengatasi masalah secara bersama-sama.

"Mari bergandengan tangan untuk menjaga alam, mulai dari hal yang kecil untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Karena selalu ada kekuatan dalam kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: