Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk masalah kulit-detikhealth-

4. Meredakan efek radiasi UV

Selain mengatasi masalah kulit terbakar, kandungan dalam lidah buaya juga membantu melunakkan efek terbakar dari radiasi UV.

BACA JUGA:Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok Atasi Komedo dan Melembapkan Kulit

Namun demikian, ini tidak mencegah kulit terbakar. Oleh karena itu, kenakan juga pakaian pelindung saat keluar di bawah sinar matahari.

5. Membersihkan, menghaluskan dan mencerahkan wajah

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sangat luar biasa, lho. Lidah buaya terbukti dapat membersihkan, menghaluskan dan mencerahkan wajah.

Untuk menggunakannya, potong lidah buaya menjadi dua dan ambil bagian tengahnya. Oleskan pada wajah kamu, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

6. Penghilang lepuh

Jika kamu mengalami lecet di dagu atau dahi, gunakan lidah buaya ke area tersebut untuk menghilangkan rasa sakit dan perih dengan cepat.

7. Pelembab bibir dan kemerahan alami

Manfaat lidah buaya termasuk menghaluskan bibir, memerahkan bibir secara alami, melembabkan bibir dan mengobati bibir pecah-pecah. Untuk menggunakannya, oleskan lidah buaya ke bibir kamu secara teratur setiap hari.

8. Menghilangkan bekas luka

Lidah buaya memiliki efek yang bermanfaat bagi kulit. Lidah buaya dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit.

Oleskan lidah buaya pada bekas luka yang akan digunakan. Efek positif akan muncul secara bertahap.

9. Memperkuat dan mencerahkan rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: