Punya Khasiat Ajaib, Berikut 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Punya Khasiat Ajaib, Berikut 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan-Merdeka.com-

1. Membantu Mengobati Sembelit

Medical News Today melaporkan bahwa manfaat lidah buaya adalah membantu mengobati sembelit. Senyawa yang disebut aloin atau barbaroin yang ditemukan dalam lidah buaya memiliki efek pencahar yang dapat mengobati masalah pencernaan.

2. Berguna untuk Penderita Diabetes

Lidah buaya juga dikenal untuk mengobati diabetes. Hal ini mungkin karena lidah buaya membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan kontrol glikemik.

BACA JUGA: Berikut 13 Manfaat Lidah Buaya yang Wajib Kamu Tahu, Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Beberapa penelitian menemukan bahwa lidah buaya bermanfaat bagi penderita pra-diabetes dan diabetes tipe 2 karena pengaruhnya terhadap kontrol gula darah.

3. Membantu Mengobati Sariawan

Lidah buaya dianggap dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan. Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Kanokporn Bhalang dan rekan-rekannya dari Universitas Chulalongkorn di Thailand, sebuah penelitian selama tujuh hari terhadap 180 orang dengan sariawan berulang menemukan bahwa mengoleskan lidah buaya pada area yang terkena sariawan memiliki efek mengurangi ukuran sariawan.

4. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Sifat antibakteri dalam lidah buaya mendukung pengobatan berbagai penyakit gigi dan mulut. Penelitian telah menunjukkan bahwa obat kumur lidah buaya dapat mengurangi plak dan mengurangi rasa sakit dan bengkak setelah operasi mulut.

Lidah buaya adalah perawatan yang aman dan memiliki sedikit efek samping yang diketahui. Selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan produk lidah buaya untuk mengobati gejala.

BACA JUGA: Manfaat Jus Lidah Buaya dan Efek Sampingnya, Salah Satunya Bisa Mencegah Jerawat dan Kulit Kering

Demikianlah beberapa manfaat lidah buaya. Selain itu, kamu juga bisa mengolah lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan ini di rumah. Semoga bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: