Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Asam Lambung. Berikut 5 Cara Membuatnya

Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Asam Lambung. Berikut 5 Cara Membuatnya

Manfaat konsumsi lidah buaya untuk asam lambung-Kesehatan - KONTAN-

Wanita yang sedang hamil atau sedang mengandung juga harus menghindari konsumsi jus lidah buaya.

BACA JUGA:4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

2. Pengolahan Lidah Buaya untuk Mengatasi Asam Lambung

Untuk mendapatkan efek penyembuhan asam lambung dari lidah buaya, manfaat lidah buaya bsisa didapatkan dalam bentuk jus. Prosesnya cukup sederhana. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Pilih daun lidah buaya yang segar dan matang.

2. Potong daunnya dan buang gel di dalamnya.

3. Masukkan ke dalam blender dan campur dengan air.

4. Haluskan dan tuangkan ke dalam gelas.

5. Jus lidah buaya dapat diminum langsung atau dicampurkan ke dalam smoothie.

Karena rasanya yang murni, jus ini bisa terasa asam atau pahit. Namun, penting untuk ditekankan bahwa jus lidah buaya murni tanpa gula atau campuran lainnya sangat disarankan saat mengonsumsi jus lidah buaya.

Jika kamu tertarik untuk mencoba jus lidah buaya, cobalah minum sedikit demi sedikit dan lihat apakah jus lidah buaya menyebabkan efek samping pada tubuh kamu.

Namun, jika kamu mengalami diare atau efek samping lainnya setelah mengonsumsi jus lidah buaya, segera hentikan konsumsi. Namun, jika tidak demikian, konsumsilah jus lidah buaya secukupnya.

Selain jus lidah buaya, ada beberapa minuman lain yang dapat kamu coba untuk meredakan gejala refluks asam lambung, seperti teh chamomile dan teh jahe.

Itu dia manfaat lidah buaya yang ampuh atasi asam lambung. Untuk mengolah lidah buaya menjadi obat asam lambung, kamu bisa coba membuatnya di rumah dengan mengikuti tips yang sudah diulas di atas. 

Agar memaksimalkan efek lidah buaya pada asam lambung, kamu disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: