10 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah

10 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah

Krim lidah buaya untuk atasi mata panda-kapanlagi Plus-

DISWAYJATENG - Manfaat krim lidah buaya dapat digunakan sebagai perawatan kulit sehari-hari. Hal ini dikarenakan kandungan lidah buaya yang kaya akan vitamin A, C, E dan B12. 

Mengingat manfaat krim lidah buaya, tak heran jika banyak orang yang memilihnya untuk perawatan kulit wajah.

Selain itu, manfaat krim lidah buaya juga aman untuk kulit dan memiliki fungsi serbaguna dalam perawatan tubuh.

Krim lidah buaya memiliki khasiat penyembuhan yang dapat membantu kamu mengatasi berbagai masalah kulit ringan.

Khasiat krim lidah buaya dapat digunakan secara langsung pada kulit atau sebagai bagian dari masker atau lulur. Krim lidah buaya tidak hanya cocok untuk wajah, tetapi juga untuk jenis perawatan kulit lainnya.

BACA JUGA:4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

1. Melembabkan kulit dan menghilangkan kulit kering

Krim lidah buaya sangat berguna untuk mengatasi kulit kering. Krim serbaguna ini mengandung 98% air, yang membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Krim lidah buaya mudah diserap ke dalam kulit dan merupakan pelembab alami.

Selain itu, lidah buaya menyerap sebum berlebih. Ketika dioleskan ke kulit, jus lidah buaya secara alami melembabkan kulit dan membuatnya kenyal.

Ini karena lidah buaya mengandung banyak nutrisi seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim yang menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah

2. Mengatasi jerawat

Manfaat lain dari krim lidah buaya adalah dapat mengatasi jerawat. Selain menyerap sebum berlebih yang menyebabkan jerawat, lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi. Lidah buaya dikenal dengan sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptiknya.

Hal ini dapat mengobati jerawat yang meradang seperti pustula dan nodul. Lidah buaya juga membantu mencegah bekas jerawat, mempercepat penyembuhan luka dan mencegah jaringan parut. Cukup oleskan krim lidah buaya ke area yang berjerawat tiga kali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: