10 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah

10 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah

Krim lidah buaya untuk atasi mata panda-kapanlagi Plus-

3. Meredakan peradangan dan gatal-gatal

Daun lidah buaya mengandung zat yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Oleh karena itu, khasiat krim lidah buaya dapat membantu meringankan kondisi kulit seperti jerawat, dermatitis (eksim), peradangan setelah terbakar sinar matahari, dan psoriasis.

4. Mencegah penuaan dini

Keriput dan penuaan dini pada kulit juga dapat dicegah dengan krim lidah buaya. Sifat antioksidan lidah buaya dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari dan memperlambat penuaan.

BACA JUGA:13 Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

Lidah buaya kaya akan beta-karoten, vitamin C dan vitamin E yang membantu memperkuat kulit dan menjaganya tetap lembab.

Krim lidah buaya juga meningkatkan produksi kolagen, yang membantu mencegah keriput dan garis-garis halus. Menggunakan lidah buaya membantu membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Selain itu, sifat antioksidan lidah buaya melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini adalah salah satu manfaat yang paling menarik dari krim wajah lidah buaya, yang dapat mencegah dan menunda penuaan dini, membuat kulit terlihat lebih awet muda.

5. Mencerahkan kulit

Bintik-bintik hitam sering muncul di wajah karena sejumlah faktor. Misalnya, paparan sinar matahari yang berlebihan, stres, genetik, dan kerusakan akibat radikal bebas. Krim lidah buaya dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah.

Flek hitam merupakan hal yang biasa terjadi pada wanita hamil. Untuk mengatasi masalah ini, ibu hamil dapat menggunakan lidah buaya agar tidak terlalu terlihat.

Manfaat krim lidah buaya juga dapat mengurangi produksi pigmentasi dan membuat kulit terlihat cerah dan bercahaya. Selain itu, lidah buaya bertindak sebagai eksfoliator alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

6. Mengobati luka bakar

Luka bakar juga dapat diobati dengan krim lidah buaya. Jus lidah buaya sering digunakan sebagai salep alami untuk mengobati luka bakar. Jus ini dapat mempersingkat waktu penyembuhan luka bakar pada kulit.

Hal ini disebabkan oleh sifat pelembab alami dan antioksidan kuat yang melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Lidah buaya efektif untuk mengobati luka bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: