Manfaat Lidah Buaya untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Manfaat Lidah Buaya untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah, Lengkap dengan Cara Membuatnya

manfaat lidah buaya untuk wajah--

DISWAY JATENG - Sudah dikenal jika manfaat lidah buaya sangat banyak sekali, sehingga tidak heran jika sering digunakan sebagai bahan utama perawatan kecantikan.

Tanaman yang berwarna hijau ini dan memiliki daging berwarna putih bertekstur seperti gel yang sering kita sebut dengan aloe vera, manfaat lidah buaya ini cukup banyak karena mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. 

Salah satu manfaat lidah buaya yaitu dapat memudarkan flek hitam yang membandel di kulit, pasalnya penyebab munculnya flek hitam bisa dikarenakan beberapa faktor yakni seringnya terkena paparan sinar UV tanpa adanya perlindungan, efek hamil, perubahan hormone, hingga pengobatan penyakit tertentu.

Manfaat lidah buaya bisa memudarkan flek hitam ini bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan nutrisi berupa vitamin A dan C, antioksidan, enzim, anti inflamasi, aloin serta aloesin.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Bebas Jerawat dengan Masker Lidah Buaya, Begini Cara Membuatnya

Dengan banyaknya kandungan nutrisi didalamnya ini sehingga aloe vera mampu mengurangi hiperpigmentasi dengan menghancurkan sel melanin dan juga dapat mencerahkan kulit wajah.

Manfaat lidah buaya untuk perawatan kecantikan juga cukup banyak loh, diantaranya:

1. Meredakan Peradangan Jerawat

Peradangan jerawat merupakan munculnya rasa gatal dan kemerahan di kulit, hal ini jika dibiarkan terus menerus maka sangat tidak baik untuk kondisi kulit.

Dengan menggunakan aloe vera sebagai bahan utama perawatan kecantikan maka akan bekerja meredakan peradangan jerawat, hal ini dikarenakan didalamnya mengandung zat antimikroba, antibakteri, saponi, serta astringent yang bersifat antibakteri.

2. Mencegah Penuaan Dini

Munculnya tanda penuaan dini tentunya akan sangat mengganggu penampilan, hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor misalnya dengan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dan seringnya terkena paparan sinar UV tanpa adanya perlindungan.

Tetapi dengan penggunaan aloe vera sebagai perawatan maka diyakini dapat mencegah munculnya tanda penuaan dini, karena aloe vera mengandung antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas di kulit.

3. Melembapkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: