Daftar Layanan Aplikasi Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024

Daftar Layanan Aplikasi Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024

pinjol yang tidak ada dc lapangan--foto jalan tikus

DISWAY JATENG - Pertama biasanya penagihan dilakukan melalui SMS dan panggilan telepon, dan jika tetap tidak ada respon, baru penagihan dilakukan melalui DC lapangan atau Debt Collector.

Membahas mengenai pinjaman online, layanan ini memang tidak jauh dari yang namanya DC lapangan. Namun penting diketahui bahwa tidak semua pinjol memiliki DC lapangan, ada beberapa daftar pinjaman yang tidak ada DC lapangan. Nah ketika kalian memiliki tunggakan tagihan pinjol, tentu kalian akan khawatir ketika suatu saat akan ditagih oleh DC lapangan dari salah satu aplikasi pinjol yang kalian gunakan.

Pinjol bukan hanya identik dengan syarat mudah dan proses pencairan yang cepat, namun pinjol juga sangat sekali identik dengan metode penagihan yang begitu kasar. Ya, walaupun tidak semua pinjol memiliki DC lapangan, namun kebanyakan cara penagihan yang dilakukan ketika ada salah satu penggunanya telat bayar.

Berbicara mengenai prosedur penagihan, pinjol yang terdaftar dan di awasi langsung oleh OJK tentu akan melakukan penagihan dengan prosedur yang baik dan memiliki tahapan tertentu.

Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC lapangan

BACA JUGA:10 Layanan Aplikasi Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Limit Hingga Rp15 Juta

Pinjaman online tersebut merupakan pinjaman resmi dan terdaftar di OJK. Untuk lebih jelasnya bisa langsung simak daftar berikut ini :

  1. Cairin
  2. Uatas
  3. BBX Fintech 
  4. Modal Nasional (Monas)
  5. FinPlus
  6. Optima
  7. Saku Ceria
  8. 360 Kredi
  9. Pinjam Duit
  10. KrediFazz (Dulu namanya Tunai Cepat)
  11. DigiLend
  12. Koin Master (Dulu namanya Modal Usaha keluarga Dana Rupiah)
  13. Tarik Dana (Dulu namanya Saya Modalin)
  14. Pinjam Modal
  15. Rupiah Cepat (Rucep)
  16. CashCepat
  17. Tunai Kita
  18. KTA Kilat
  19. UangMe
  20. AdaKami
  21. Kredinesia
  22. AsaKita
  23. Ada Modal
  24. Dana Rupiah (Danrup)
  25. Dana Bijak
  26. Fintek Syariah
  27. Singa
  28. Pinjam Yuk
  29. AdaPundi
  30. Kredito
  31. Pinjaman Go
  32. CashWagon
  33. UKU
  34. Bantu Saku

BACA JUGA:8 Layanan Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024, Penagihan Hanya via Pesan dan Telepon

Tugas DC Lapangan

Berbicara mengenai tugas DC lapangan khususnya untuk pinjol. Disini kita tahu bahwa DC memang kerap digunakan oleh beberapa perusahaan seperti pinjol, leasing, maupun lembaga keuangan lainnya yang terkait akan utang piutang.

Tugas DC lapangan disini adalah untuk menagih hutang kepada nasabah yang memiliki kriteria menunggak pembayaran, gagal bayar dan bermasalah. Jadi, ketika ada nasabah yang memiliki kriteria tersebut, perusahaan terkait tentu akan langsung menggunakan jasanya untuk menagih kepada nasabah.

Apa Itu DC Lapangan?

Disini kami akan memberitahukan terlebih dahulu mengenai apa itu DC lapangan. Diantara kalian mungkin sudah ada yang mengetahui apa yang dimaksud dengan DC lapangan. Namun, untuk kalian yang belum mengetahuinya, DC atau Debt Collector adalah pihak ketiga yang menghubungkan antara kreditur dengan debitur dalam hal penagihan utang piutang.

BACA JUGA:7 Layanan Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terdaftar di OJK, Dilarang Melakukan Tindakan Intimidasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: