Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nagih ke Tempat Kerja

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nagih ke Tempat Kerja

cara menghadapi dc pinjol nagih ke tempat kerja --foto singgalang riau

DISWAYJATENG.ID - Nasabah galbay alias gagal bayar di pinjaman online dapat berurusan dengan DC sebagai penagih utang. Namun jika DC datang ke kantor, kalian dapat mengikuti beberapa cara menghadapi DC pinjol nagih ke tempat kerja. 

Cara menghadapi DC pinjol nagih ke tempat kerja. Pasalnya, bermacam-macam siasat yang dilakukan Debt Collector supaya nasabah galbay segera melunasi semua utangnya di pinjaman online agar tidak dikejar oleh penagih utang secara terus menerus. 

Proses penagihan dengan kunjungan menjadi momok bagi nasabah, sebab takut adanya penagihan kasar. Walaupun tidak semua DC lapangan pinjol menagih dengan cara kasar atau kekerasan, cara menghadapi DC pinjol nagih ke tempat kerja menjadi solusi tepat yang dapat diatasi dengan bijak dan benar. 

Melansir dari kanal YouTube Bang Tri berjudul "Cara Menghadapi DC Pinjol yang Nekad Menagih ke Tempat Kerja | Cara Hadapi DC Lapangan Menagih ke Kantor", Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Begini Cara Ampuh Menghadapi DC Pinjol Legal dengan Tepat dan Bijak

Ada satu poin penting untuk menghadapi DC pinjol nasih ke tempat kerja / kantor: 

Lakukan komunikasi dengan baik

Jika kalian sudah gagal bayar (galbay) maka akan ada DC lapangan yang menagih. Jika ada DC yang menagih ke tempat kerja, di jalan, atau semua tempat selain di rumah debitur itu tidak diperbolehkan oleh OJK.

Karena itu, sebagai nasabah harus melakukan koordinasi dengan DC pinjol sampai menagih ke tempat kerja karena sudah menyalahi aturan OJK. Salah satunya menagih langsung ke tempat kerja.

Maka yang harus dilakukan yaitu menanyakan baik-baik ke Debt Collector maksud dan tujuannya agar DC bisa menjelaskan kenapa sampai menagih ke kantor.

Padahal tertuang dalam SEOJK nomor 19 tahun 2023 yang salah satunya mengatur terkait pengalihan Debt Collector bahwa DC dilarang menagih ke tempat kerja.

Jika DC pahami tentang hal tersebut pasti mereka akan pulang dan tidak akan menganggu kalian di tempat kerja. Kalau DC sampai membuat kegaduhan, tinggal panggil Security saja. Nantinya pasti akan dilakukan tindakan pengaman kepada kalian supaya tidak menggangu kenyamanan di lingkungan kerja.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Maka harus memastikan agar DC mengetahui tentang aturan tersebut. Namun jika DC kekeh untuk menagih di kantor, segera usir saja tanpa emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtobe bang tri