7 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

7 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

cara hadapi dc pinjol yang datang ke rumah --foto radar

DISWAY JATENG - Pinjaman online (pinjol) menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial. Namun, terkadang ada terkendala yang mengakibatkan galbay, karena itu ketahui cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah. 

Cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah menjadi solusi yang tepat untuk bisa kalian lakukan, agar Debt Collector pinjaman online tidak terus menerus meneror atau bahkan datang ke rumah jika terjadi galbay alias gagal bayar. 

Kedatangan Debt Collector pinjaman online yang datang ke rumah tentu menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Banyak orang yang merasa takut, panik, dan terintimidasi. Namun, kalian tidak perlu panik atau takut jika debt collector pinjaman online datangi ke rumah. Maka dari itu, perlu mengetahui cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah. 

Namun, tidak sedikit orang yang terjebak dalam masalah karena telat membayar pinjaman online. Akibatnya, mereka harus berhadapan dengan debt collector atau penagih utang dari pinjaman online tersebut. Tetap tenang jangan panik, dibawah ini ada beberapa cara hadapi DC pinjol yang datang ke rumah yang bisa kalian coba dan lakukan. Yuk simak berikut ini. 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal yang Aman agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah

Cara Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah 

1. Sampaikan Kesanggupan untuk Membayar Utang

Jika kalian memang memiliki kemampuan untuk membayar utang, sampaikan kesanggupan kalian kepada debt collector (DC). Kalian bisa menawarkan untuk mencicil utang atau membayar lunas utang tersebut.

2. Hubungi Pinjaman Online

Jika kalian tidak bisa menyelesaikan masalah utang dengan debt collector (DC), kalian bisa menghubungi pihak pinjaman online secara langsung. Kalian bisa menjelaskan situasi dan meminta keringanan pembayaran utang tersebut.

3. Mintalah Identitas Debt Collector

Debt collector yang resmi dari pinjol harus memiliki identitas diri yang sah. Mintalah debt collector untuk menunjukkan identitas diri mereka, seperti surat tugas dan kartu tanda pengenal. Jika debt collector tidak bisa menunjukkan identitas diri, kalian berhak menolak untuk berbicara dengan mereka.

BACA JUGA:Panik Karena Galbay? Begini 5 Solusi Aman Galbay Pinjol Tanpa Dikejar DC ke Rumah

4. Negosiasi dengan Pihak DC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: