Prajurit TNI AD Kodim Pemalang Ikuti Pembinaan untuk Menjaga Netralitas

Prajurit TNI AD Kodim Pemalang Ikuti Pembinaan untuk Menjaga Netralitas

PEMBINAAN - Prajurit TNI AD Kodim 0711 Pemalang sedang mengikuti pembinaan netralitas Pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Aula Oerip Soemohardjo.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  -  Prajurit TNI AD Kodim 0711 Pemalang mengikuti pembinaan netralitas dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Oerip Soemohardjo makodim stempat. 

Kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024 Kodim 0711 Pemalang diikuti 100 orang. Mereka terdiri dari anggota Kodim 0711 Pemalang baik militer maupun PNS dan Keluarga Besar TNI (KBT).

Kegiatan pembinaan ini dengan tama  ‘Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada.  Serta Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang Luber dan Jurdil di seluruh wilayah NKRI’.

BACA JUGA:Produksi Apem Wanarata Kabupaten Pemalang Mengalami Peningkatan

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex melalui Kepala Staf  Maypr Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan, TNI memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang damai dan bahagia. Selain itu, TNI juga sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pemilu, sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004.

"Tentara harus profesional, yaitu tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik dan tidak berpolitik praktis,"katanya.

Dandim  mengajak seluruh prajurit TNI AD di Kodim 0711 Pemalang agar memahami ketentuan dan aturan yang ada. Maka TNI  untuk tidak berpolitik praktis yang dimaknai dengan konsistensi netralitasnya. 

BACA JUGA:Masa Tenang, Ganjar Makan Malam dengan Cak Lontong

"Jadi TNI merupakan bagian dari komitmen dalam rangka ikut serta menyukseskan Pemilu tahun 2024,"tegasnya.

TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 agar berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Serta berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Dapat mencapai sasaran yang diharapkan yaitu terwujudnya sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. 

“Disamping itu, agar prajurit terhindar dari kegiatan politik praktis yang dapat merusak citra TNI di mata masyarakat,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: