Penting : Ini Dia 10 Manfaat Lidah Buaya Membuat Rambut Kembali Sehat

Penting : Ini Dia 10 Manfaat Lidah Buaya Membuat Rambut Kembali Sehat

Penting : Ini Dia 10 Manfaat Lidah Buaya Membuat Rambut Kembali Sehat --

Rambut yang kering cenderung memiliki tekstur yang kasar, batang rambut juga terkesan rapuh sehingga mudah patah dan pecah. Begitupun dengan warnanya yang terlihat lebih kusam. 

Manfaat lidah buaya membantu menghidrasi dan melembapkan rambut, makan pilihan bahan alami untuk merawat rambut yang kering. 

4. Membantu pertumbuhan rambut 

Senyawa kimia yang terkandung dalam lidah buaya yang bernama aloenin dapat membantu menumbuhkan rambut pada penderita alopecia. Meskipun begitu belum terbukti bahwa pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat atau rambut tubuh menjadi lebih tebal. 

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

5.  Melindungi dari efek buruk sinar matahari 

Jus lidah buaya dapat membantu kamu untuk melindungi dari paparan sinar UV. Manfaat lidah buaya untuk rambut sangat penting sebab dalam jangka waktu yang lama rambut akan menjadi kering, kusam bahkan rapuh. 

6. Menguatkan rambut yang rapuh 

Lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki sel – sel rambut yang rusak. Jika kamu memiliki rambut yang sudah terlanjur rusak kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk memperbaikinya. 

7. Membesihkan rambut yang berminyak 

Lidah buaya dapat membantu membersihkan batang rambut dari minyak yang berlebih serta residu dari berbagai produk rambut. 

BACA JUGA:Cara Menebalkan Rambut dengan Lidah Buaya

8. Mencegah rambut rontok

Kandungan asam lemak, asam amino, serta vitamin A dan lain yang ada pada lidah buaya dipercaya dapat membantu folikel rambut sehingga lebih kuat dan tidak mudah rontok. 

9. Mengatasi masalah kulit kepala 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: