Ini Dia Salah Satu Tanda-tanda Penuaan Dini

Ini Dia Salah Satu Tanda-tanda Penuaan Dini

Atasi 5 Masalah Kulit di Usia 40an : Ini Dia Salah Satu Tanda – tanda Penuaan Dini--

3. Crow’s feet 

Crow’s feet merupakan tanda kerutan yang terbentuk di ujung luar mata. Biasanya ketika kamu masih muda, kerutan ini muncul akibat pergerakan otot wajah saat kamu tersenyum atau tertawa. 

Seiring bertambahnya usia kulit sekitar mata menjadi tipis dan kerutan ini menetap dan semakin dalam. Jika kamu masih berusia 20an kamu bisa rutin menggunakan krim mata untuk memperlambat proses ini. 

Untuk kamu yang berusia 40an kamu bisa menggunakan krim mata khusus anti – aging secara rutin pagi dan malam hari untuk menyamarkannya. 

4. Kulit kering dan dehidrasi 

Penyebab dari kulit kering adalah kurangnya jumlah air di dalam lapisan kulit sehingga mengganggu kondisi jaringan kulit. Kondisi ini akan memicu munculnya tanda-tanda penuan dini diantaranya adalah kerutan yang lebih dalam, kulit mengendur dan kulit tampak kusam. 

Untuk mengatasinya kamu bisa penuhi kebutuhan kulit wajah dengan penggunaan produk-produk skincare yang mengandung hyaluronic acid yang bersamaan untuk membantu menghidrasi dan melembapkan kulit. 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah yang Mudah!

5. Lingkar mata hitam 

Lingkaran hitam di area mata bisa saja muncul sebelum memasuki usia 40an. Selain dikarenakan oleh faktor genetis, lingkaran hitam juga bisa muncul karena seseorang kurang tidur, 

Selain itu, kulit yang dehidrasi dan penuaan kulit bisa jadi menyebabkan kulit di area bawah mata menjadi lebih tipis. 

Jika kamu masih berada di usia 20 an kamu bisa rutin untuk menggunakan krim mata sebelum tidur. Krim mata untuk usia 20an bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit di sekitar mata. 

Perawatan rutin tersebut bisa kamu lanjutkan hingga berusia 40an untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Nah itulah 5 masalah kulit dan cara mengatasinya untuk kamu yang berusia 40an, masalah kulit wajah tersebut bisa menjadi salah satu tanda-tanda penuaan dini. Semoga kamu bisa lebih rutin untuk melakukan perawatan wajah. 

Semoga artikel ini bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: