HPN 2024, PWI Kota Tegal akan Gelar Aksi Pemilu Damai dan Tasyakuran

HPN 2024, PWI Kota Tegal akan Gelar Aksi Pemilu Damai dan Tasyakuran

PODCAST-Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto bersama Host Isma Anindita saat podcast di Ruang Humas Kampus Poltek Harber.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) akan mengelar aksi Pemilu Damai dan Tasyarakuran. Aksi Pemilu Damai akan dilakukan dengan mengandeng Bawaslu dan KPU Kota Tegal. Kemudian tasyakuran akan dilaksanakan bersamaan puncak HPN yang terpusat di DKI Jakarta.

Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto saat Podcast di Kampus Poltek Harber menyampaikan bahwa aksi Pemilu Damai akan dilakukan di Jalan Pancasila dan Perempatan Jogja Mall, aksi tersebut akan mengandeng Bawaslu dan KPU Kota Tegal. Aksi tersebut untuk mengajak masyarakat agar mengunakan hak pilihnya, tidak golput dan bersama memerangi Hoaks. 

BACA JUGA:Dosen Poltek Harber Tegal Kenalkan Penerapan IoT Pada Pencatatan kWh Meter Sistem Semi Digital

"Untuk 9 Februari pagi, kita akan melakukan aksi Pemilu Damai di Taman Pancasila dan Perempatan Jogja Mall. Karena tanggal tersebut bersamaan dengan HPN dan Ulang Tahun PWI," kata Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto.

Saat aksi damai tersebut penguna jalan dan masyarakat yang melintas akan mendapatkan bunga dan coklat. Semua itu merupakan wujud sebagai bulan kasih sayang. Sekaligus ajakan untuk tetap menjaga Pemilu Damai.

BACA JUGA:SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Spiritual Building Training

"Bersamaan dengan bulan kasih sayang kita akan bagikan bunga dan coklat," ujarnya.

Setelah aksi Pemilu damai tersebut akan dilanjutkan dengan tasyakuran dan santunan untuk anak yatim. Semua itu merupakan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan. Supaya ikut merasakan peringatan HPN 2024. 

"Kita akan adakan tasyakuran dan santunan, karena itu merupakan puncak HPN," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: