4 Cara Mencegah Uban Datang dengan Mudah, Antisipasi dengan Cara Tepat dan Bahan Alamiah

4 Cara Mencegah Uban Datang dengan Mudah, Antisipasi dengan Cara Tepat dan Bahan Alamiah

cara mencegah uban--tangkapan layar instagram @revlonid

3. Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Kamu dapat melakukan cara mencegah uban dengan memenuhi vitamin dan mineral, jika kebutuhan vitamin dan mineral di dalam tubuh terpenuhi maka pigmentasi akan meningkat.

Untuk mineral yang wajib dipenuhi yakni seng, zat besi, magnesium, selenium serta tembaga. Sedangkan untuk vitaminnya seperti vitamin B, B-12, D, E, A serta biotin.

Supaya mendapatkan vitamin dan mineral yang disebutkan diatas kamu dapat mengonsumsi wortel, brokoli, hati sapi, kerang dan telur. Untuk mendapatkan mineral zat besi bisa diperoleh dari mengonsumsi daging merah, hati, serta bayam. Sementara untuk vitamin D nya dapat diperoleh dengan rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi hari. 

4. Menghentikan Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut

Siapakah disini yang sering melakukan bleaching rambut atau terlalu sering keramas? Tanpa banyak orang yang mengetahui bahwa hal tersebut merupakan salah satu penyebab munculnya rambut putih, dengan sering melakukan kebiasaan yang merusak rambut maka rambut putih akan mudah datang.

BACA JUGA: 9 Fakta Menatik Tentang Rambut Uban, Nomor 7 Ternyata Cuman Mitos

Kebiasaan merusak rambut lainnya yaitu bleaching, menggunakan sisir rambut dengan gigi rapat terutama pada rambut yang masih basah, sering mengeringkan rambut dengan alat, penggunaan produk rambut dengan bahan keras, hingga keramas yang terlalu sering.

Karena itu kamu perlu menghentikan kebiasaan yang sering dilakukan yang bisa merusak rambut. Itulah 4 cara mencegah uban dengan mudah yang dapat kamu lakukan dirumah, proses setiap orang berbeda-beda maka jangan bandingkan dengan yang lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: