7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

Tips merawat rambut dengan vitamin dan makanan-BrilioBeauty-

Sebagai antioksidan, vitamin C juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit kepala, sehingga rambut tumbuh dengan baik.

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Rahasia Rambut Hitam Berkilau Secara Cepat

4. Vitamin D

Vitamin D yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan kulit, ternyata juga berperan dalam mendukung pertumbuhan rambut.

Menurut sebuah penelitian, vitamin D mendorong pembentukan folikel rambut dan folikel rambut, yang memungkinkan rambut untuk tumbuh dengan subur.

5. Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin lain yang bermanfaat untuk rambut yang membuat rambut subur dan kuat. Vitamin E sering digunakan sebagai vitamin untuk rambut rontok.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

Selain itu, vitamin E memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut serta dapat mencegah penuaan dini.

Namun, overdosis vitamin E tidak diinginkan. Hal ini dikarenakan overdosis vitamin E dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti rambut rontok dan gangguan tiroid.

Semua nutrisi di atas juga dapat diperoleh dari suplemen makanan. Perhatian khusus harus diberikan pada vitamin yang dikategorikan larut dalam lemak, seperti vitamin A, vitamin D, dan vitamin E.

Produk alami untuk menjaga kesehatan rambut

Berikut ini makanan alami yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan rambut

1. Ikan

Kaya akan protein, mineral, vitamin, dan asam lemak omega-3, ikan seperti salmon, tuna, dan tongkol merupakan salah satu makanan terbaik untuk rambut. Ikan juga baik untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk penyakit kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: