7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

Tips merawat rambut dengan vitamin dan makanan-BrilioBeauty-

DISWAYJATENG - Untuk menjaga kesehatan rambut, Anda perlu mengonsumsi berbagai nutrisi, termasuk vitamin rambut. Vitamin ini dapat diperoleh dari berbagai macam makanan bergizi dan suplemen.

Makanan bernutrisi tidak hanya baik untuk tubuh kamu, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan rambut kamu secara keseluruhan.

Vitamin rambut dapat diperoleh secara alami dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Selain vitamin, protein, selenium, asam folat, dan zat besi juga berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut. 

Mengkonsumsi nutrisi-nutrisi ini akan membantu menjaga kesehatan rambut kamu. Rambut yang sehat adalah rambut yang tumbuh dengan baik, kuat dan tidak rontok.

Jenis vitamin untuk suburkan rambut

Namun tidak hanya itu, kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh kondisi kulit kepala kamu. Untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan rambut serta kulit kepala, kamu perlu mengonsumsi beberapa jenis vitamin berikut ini:

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Rahasia Rambut Hitam Berkilau Secara Cepat

1. Vitamin A

Vitamin A tidak hanya mendorong pertumbuhan rambut tetapi juga membantu memproduksi sebum yang melembabkan kulit kepala.

2. Vitamin B

Vitamin B penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut serta berperan dalam mengatur sistem saraf, fungsi otak dan metabolisme tubuh.

Niasin (vitamin B3) dan biotin (vitamin B7) adalah dua vitamin B yang dikenal untuk menjaga rambut tetap kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Vitamin C

Agar rambut dan kulit kamu kuat, kamu membutuhkan kolagen dalam jumlah yang cukup. Protein ini terbentuk dengan baik jika asupan vitamin C terjaga. Oleh karena itu, vitamin C termasuk dalam daftar vitamin yang paling penting untuk rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: