7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

7 Makanan Alami Ini Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Rambut Supaya Tetap Hitam dan Subur

Tips merawat rambut dengan vitamin dan makanan-BrilioBeauty-

2. Sayuran Hijau dan Kuning

Sayuran hijau dan kuning seperti brokoli, bayam, dan kangkung kaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi, antioksidan, dan asam folat.

Nutrisi ini penting untuk kulit kepala yang sehat dan melembabkan rambut, membuatnya lebih kuat dan mengurangi kemungkinan rambut rontok.

3. Ubi Jalar, Wortel, Melon, dan MKangga

Buah dan sayuran berwarna cerah ini kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin yang baik untuk rambut. Konsumsi makanan ini secara teratur akan membuat rambut kamu lebih tebal, lembab, berkilau dan sehat.

4. Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Nutrisi ini akan membuat rambut kamu lebih kuat dan indah. Jambu biji, yang kaya akan vitamin dan antioksidan, juga harus dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kekurangan zat besi dan asam folat dapat menyebabkan anemia dan rambut rontok. Karena itu, kamu harus mengonsumsi zat besi dan asam folat serta vitamin rambut untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan rambut yang kuat.

Nutrisi ini ditemukan dalam biji-bijian, biji rami, biji chia, sereal kaya zat besi dan kacang-kacangan seperti kedelai dan kacang merah.

6. Daging

Kekurangan protein dalam tubuh dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut rapuh. Untuk mendapatkan protein yang cukup, makanlah makanan kaya protein seperti ayam, daging sapi, dan ikan. Untuk kesehatan yang lebih baik, pilihlah daging tanpa lemak.

7. Telur

Telur kaya akan protein, mineral, vitamin B7 dan biotin yang berperan penting dalam merangsang pertumbuhan rambut. Karena itu, konsumsi telur secara teratur dapat memberikan vitamin dan nutrisi penting bagi rambut kamu.

Itu dia vitamin dan makanan alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Selain mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin untuk rambut, jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut kamu dari luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: