5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing agar Tahan Lama

5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing agar Tahan Lama

5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama --

Selain itu, tujuan melakukan trimming juga untuk membantu merapikan ujung rambut yang terbelah atau bahkan bercabang. Sehingga kamu bisa menyingkirkan tepi rambut yang rusak. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

4. Menggunakna sisir kayu 

Kamu bisa memilih untuk menggunakan sisir kayu yang bergigi lebar. Untuk merawat rambut smoothing cara ini sangat disarankan karena bisa menjaga model rambut tahan lama. 

Hal tersebut dikarenakan sisir kayu bergigigi lemar membuat rambut mu tak terlalu banyak terkena listrik statis dan memberikan kesan rambut yang lembut. 

5. Gunakan serum rambut 

Cara merawat rambut smoothing yang terakhir adalah dengan perawatan menggunakan serum. Rambut yang diluruskan cenderung lebih peka, sehingga para ahli menyarankan untuk melakukan perawatan rambut khusus untuk mencegah rambut rontok.

Kamu bisa menambahkan perawatan serum rambut ke dalam rutinitas perawatan mu. Dengan menggunakan serum, rambut yang telah di smoothing akan terlapisi dan menjaga agar kelembapan udara tidak menembus kutikula yang membuat rambut menjadi mengembang. 

BACA JUGA:7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Dengan menggunakan serum ini, akan membantu merperkuat rambut sekaligus mencegah rambut rontok dan menipis. Serum akan memberikan kesan rambut berkilau serta memberikan sensasi rambut yang lurus dan lembut. 

Nah selain melakukan tips-tips diatas, untuk mempertahankan hasil smooting agar tahan lama kamu bisa menggunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut smoothing. 

Tujuannya adalah agar rambut lebh kuat dan mencegah kerontokan. Nah itulah beberapa tips dan trik merawat rambut smoothing agar tahan lama.

Kamu bisa mengikuti beberapa cara diatas agar rambut mu tidak rusak. Semoga cara ini berhasil ya dan selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: