7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Simak 7 cara merawat rambut beruban-Bisnis Style-

3. Berhenti merokok

Merokok adalah penyebab utama rambut beruban. Oleh karena itu, Anda dapat memulai perjuangan melawan uban dengan berhenti merokok.

Karena merokok merusak folikel rambut dan mengecilkannya, menyebabkan rambut beruban dan kusam.

4. Hindari paparan sinar matahari

Paparan sinar UV matahari tidak hanya buruk untuk kulit Anda, tetapi juga untuk kesehatan rambut Anda.

Membiarkan rambut Anda di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama tidak hanya membuatnya kering dan kusam, tetapi juga dapat menyebabkan rambut beruban.

Kenakan topi atau tutupi dengan syal saat Anda berada di luar. Jika Anda memakai topi, kepang rambut Anda atau letakkan di dalam topi untuk menghindari rambut Anda terkena sinar matahari langsung.

5. Lindungi rambut dari panas alat penata rambut

Rambut beruban mudah rusak dan terbakar oleh alat penata rambut yang panas. Untuk mencegah kerusakan serius pada uban, Anda harus menggunakan alat penata rambut berkualitas tinggi dengan pengatur suhu.

Jika memungkinkan, suhunya tidak boleh melebihi 300°C dan Anda harus selalu menggunakan pelindung panas untuk melindungi helai rambut.

6. Hindari pewarnaan rambut

Saat uban muncul, Anda mungkin ingin mewarnai atau mencerahkan rambut Anda. Tetapi kebanyakan pewarna rambut mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak rambut dan mengurangi produksi melanin.

Alih-alih menggunakan bahan kimia untuk menyembunyikan uban, gunakan bahan-bahan alami untuk merawat uban.

7. Gunakan minyak esensial

Minyak esensial tertentu dipercaya dapat memperbaiki tekstur dan kesehatan rambut beruban. Minyak yang dapat digunakan antara lain minyak kelapa, minyak jojoba, minyak kemiri dan minyak almond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: