Begini Tips Meluruskan Rambut dengan Bahan-bahan yang Mudah Didapatkan, Simak Ulasannya

Begini Tips Meluruskan Rambut dengan Bahan-bahan yang Mudah Didapatkan, Simak Ulasannya

tips meluruskan rambut --tangkapan layar instagram @zubaidah.reffelsalon

DISWAY JATENG- Tips meluruskan rambut. Semua orang terlahir dengan ciri khasnya masing-masing, salah satunya bentuk rambut yakni ada yang bergelombang maupun lurus.

Pasalnya merawat rambut tergolong cukup susah sama seperti merawat wajah, namun apakah kamu tahu tips meluruskan rambut dengan bahan-bahan yang ada disekeliling kita.

Kini banyak sekali tips meluruskan rambut yang dapat dilakukan dirumah tanpa harus ke salon untuk smoothing atau rebonding, cara penggunaanya juga cukup mudah asalkan rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips meluruskan rambut sangat disarankan menggunakan bahan alami, karena jika menggunakan bahan kimia akan ditakutkan jika muncul efek samping di kemudian hari.

BACA JUGA:Ternyata Mangga Bisa Dijadikan Perawatan Wajah, Berikut 3 Masker Buah untuk Menghilangkan Flek Hitam

Kamu dapat melakukan tips meluruskan rambut ini menggunakan tepung jagung dan minyak zaitun.

1. Minyak zaitun

Bahan alami ini sangat bermanfaat untuk segala perawatan kecantikan, salah satunya untuk merawat rambut. Hal ini dikarenakan kandungan didalamnya memiliki asam oleat, palmitic acid, squalene, emolien, asam lemak, dan berbagai macam vitamin A, E, dan K.

Dengan melakukan tips meluruskan rambut ini secara rutin otomatis rambut akan ternutrisi, kuat, hingga menjadi lembap. Bahan alami ini sangat cocok untuk jenis rambut yang kering dan keriting.

Tips meluruskan rambut ini tidak hanya bisa menggunakan dua bahan tersebut, namun kamu juga dapat menambahkannya dengan bahan lain seperti hair mask yang bertujuan untuk menjaga kelembutan dan kelembapannya. 

2. Tepung jagung atau tepung maizena

Tepung jagung atau tepung maizena memiliki kandungan vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor yang mampu menjadi lapisan pelindung tambahan di setiap helainya.

Dengan penggunaan bahan alami ini akan menjadikan kusut menjadi lembut serta gampang diatur, selain itu kandungan dari bahan ini juga mampu menutrisi, melembapkan, dan memperbaiki.

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu: tepung jagung atau tepung maizena, minyak zaitun, serta air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: