Mencegah Penuaan Pada Wajah dengan 5 Cara yang Paling Sederhana dan Ampuh

Mencegah Penuaan Pada Wajah dengan 5 Cara yang Paling Sederhana dan Ampuh

Tips ampuh atasi penuaan wajah-BrilioBeauty-

DISWAYJATENG - Mencegah penuaan pada wajah adalah hal yang wajar dilakukan oleh banyak orang. Terlebih bagi usia di atas 40 tahun, yang sudah mengalami banyak perubahan di tubuhnya.

Tetapi, hal yang harus kamu sadari adalah penuaan merupakan proses alami yang tidak dapat dihindari. Hanya saja Anda bisa mencegah penuaan pada wajah sebagai bentuk menjaga penampilan.

Tentu saja, tidak ada seorang pun yang ingin menua, terutama kulit wajah. Mencegah penuaan pada wajah adalah salah satu cara menjaga kecantikan kulit dan mengembalikan rasa percaya diri.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara sederhana untuk mencegah penuaan pada kulit wajah. Mulai dari menggunakan produk tertentu hingga menjaga pola hidup sehat.

BACA JUGA:Mencerahkan Wajah di Usia 40 Tahun Keatas dengan 6 Tips Sederhana Berikut Ini

Cara mencegah penuaan pada kulit wajah antara lain:

1. Gunakan tabir surya secara teratur

Salah satu cara sederhana untuk mencegah penuaan pada kulit adalah dengan menggunakan tabir surya setiap hari. American Academy of Dermatology sangat merekomendasikan penggunaan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan berlabel "spektrum luas".

BACA JUGA:Cara Mengencangkan Kulit Wajah di Usia 50 Tahun dengan 5 Tips Sederhana dan Alami Ini

Tabir surya ini melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB; sinar UVA dapat menyebabkan penuaan kulit jika kulit terpapar dalam jangka waktu yang lama tanpa perlindungan.

Disarankan untuk mengoleskan tabir surya pada leher, lengan dan tangan setiap hari, terutama saat bepergian. Mengoleskan tabir surya dapat dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari, seperti halnya menyikat gigi.

2. Berhenti merokok

Merokok adalah kebiasaan negatif yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh, tak terkecuali pada kulit. 

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda di Usia 50 Tahun Terkandung di 5 Makanan ini. Wajib di Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: