Mencegah Penuaan Pada Wajah dengan 5 Cara yang Paling Sederhana dan Ampuh

Mencegah Penuaan Pada Wajah dengan 5 Cara yang Paling Sederhana dan Ampuh

Tips ampuh atasi penuaan wajah-BrilioBeauty-

Pada kulit, merokok dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan mempersempit pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit.

Akibatnya, perokok lebih rentan mengalami keriput pada kulit wajah mereka. Merokok juga dapat menyebabkan kuku dan ujung jari menguning, gusi dan bibir menjadi gelap karena nikotin dan tar dalam rokok.

3. Kontrol berat badan

Kontrol berat badan adalah cara lain untuk mencegah penuaan pada wajah. Kelebihan atau kekurangan berat badan dapat mempercepat penuaan pada tubuh.

Tubuh yang kurus tidak memiliki lemak alami yang dibutuhkan untuk struktur wajah, yang mengakibatkan keriput dan kulit kendur. Kondisi ini juga tidak dapat diobati dengan metode seperti suntikan Botox atau facelift.

Di sisi lain, orang yang kelebihan berat badan karena penuaan atau kurang berolahraga dapat mengalami sejumlah masalah kesehatan dan melanjutkan siklus penuaan.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi orang yang kelebihan berat badan untuk berolahraga secara teratur.

Hal ini akan membantu mengurangi keriput serta kekenduran kulit wajah yang disebabkan oleh penumpukan lemak.

Orang dengan gangguan makan juga rentan terhadap kulit kering dan keriput. Jika gangguan makan tidak diobati, tubuh dapat terlihat kurus.

Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama. Namun, pola makan sehat yang kaya antioksidan dan olahraga teratur dapat memperbaiki kondisi ini.

4. Membatasi konsumsi alkohol

Alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan dapat membuat kulit mengalami dehidrasi dan melebarkan pembuluh darah. Hal ini disebabkan oleh tekanan yang diberikan alkohol pada ginjal.

Hal ini menyebabkan dehidrasi pada organ-organ vital karena kelebihan cairan dalam tubuh dikeluarkan dalam jumlah besar melalui urin.

Ketika kulit mengalami dehidrasi, kulit akan lebih mudah berkerut dan menua lebih cepat. Selain itu, alkohol juga dapat menghilangkan vitamin A, antioksidan yang penting untuk aktivasi dan regenerasi sel-sel tubuh yang sehat. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari minuman beralkohol untuk mencegah penuaan.

5. Makan makanan yang seimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: