19 Mahasiswa UPS Tegal Magang di 16 Perusahaan Ternama

19 Mahasiswa UPS Tegal Magang di 16 Perusahaan Ternama

PENGLEPASAN – Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum melepas 19 mahasiswa peserta MSIB Kemendikbudristek.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Dr Taufiqulloh MHum secara simbolis melepas 19 mahasiswa yang akan menjalankan Magang Bersertifikat dan Studi Independen (MSIB) Kemendikbudristek di 16 perusahaan ternama dalam apel di Halaman Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Mahasiswa yang melaksanakan Magang dan Studi Independen berasal dari FKIP, FPIK, FEB, dan FTIK, yaitu dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Nanda Fatia Dewi dan Aenu Rizqiana, Prodi Akuntansi Amelia Anggun Fransischa, Prodi Informatika Nadya Permata Sari, Rizky Nur Hidayat, Muhamad Husni Nasuha, dan Prayoga Alga Vredizon.

BACA JUGA:100 Kasus DBD di Kabupaten Pemalang Tahun 2023, 5 Kasus di Awal 2024

Prodi Pendidikan Ekonomi Nurul Afifah, Rinda Ainun Azizah, Annisa Salsabila Agustina, dan Widya Antika Marlinda, Prodi Teknik Mesin Ghoni Khairul Anwar, Rendy Fathurrohman, dan Ari Pratama, Prodi Teknik Sipil Ricko Destiyan Firmansyah dan Khoerul Fitrianto, Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Annisa Suci Ramadhani, Siti Nurul Fadilah, dan Izza Nur Izzati.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan kegiatan Magang maupun Studi Independen yaitu di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Vetencode Pradani Abadi, BTPN Syariah, PT PLN UID Jakarta Raya, PT Asuransi Sinar Mas, PT PLN-Pusmanpro (Persero).

BACA JUGA:Setahun, Terjadi 500 Bencana di Kabupaten Tegal

Kemudian, PT Mandiri Maju Kelolatama, PT Neosia, PT Ozami Inti Sinergi Indobot Academy, PT Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT Amati Karya Indonesia, PT Lacorre Loka Maya, PT Amati Karya Indonesia, PT Inovasi Lentera Cipta Kreasi, dan Bangkit Academy 2024. Rektor UPS memberikan pesan khusus kepada mahasiswa peserta MSIB.

“Mahasiswa peserta MSIB agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh sebagai bagian pembelajaran di luar kampus yang nantinya akan dikonversi dalam capaian pembelajaran masing-masing Prodi,” kata Taufiqulloh. Rektor juga berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik UPS dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA:SDN Mintaragen 1 Kota Tegal Tingkatkan Disiplin Salat dan Kepedulian Sosial

Magang mahasiswa ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digawangi oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3). LP3 di UPS merupakan lembaga yang menjadi penggerak utama dan senantiasa mendorong implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di UPS.

Setelah penglepasan, mahasiswa peserta MSIB mendapat pembekalan dari Koordinator MSIB Sanday Jamaludin MPd. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: