SDN Mintaragen 1 Kota Tegal Tingkatkan Disiplin Salat dan Kepedulian Sosial

SDN Mintaragen 1 Kota Tegal Tingkatkan Disiplin Salat dan Kepedulian Sosial

MEMBERIKAN - Kepala SDN Mintaragen 1 Tegal Sri Suningsih memberikan santunan kepada siswa yang membutuhkan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – SD Negeri Mintaragen 1 Kota Tegal meningkatkan disiplin salat dan kepedulian sosial dengan memperingati Isra Mikraj. 

Kepala SDN Mintaragen 1 Kota Tegal Sri Suningsih mengatakan, peringatan dilakukan bersama dengankompleks SD Negeri Mintaragen 3 dan SD Negeri Mintaragen 7. 

"Kegiatan diikuti oleh seluruh dewan guru serta siswa-siswi ketiga sekolah," katanya.

BACA JUGA:HUT Partai Gerindra, Prabowo: yang Terbaik untuk Bangsa dan Rakyat Indonesia

Narasumber pada kegiatan ini adalah Nasrul Hamid dalam tausiahnya menyampaikan, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta selalu menjaga salat 5 waktunya. 

Isra Mikraj adalah peristiwa bersejarah dalam Islam, suatu perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Dari Makkah ke Sidaratul Muntaha dalam waktu satu malam, untuk menjemput langsung perintah salat dari Allah SWT. 

"Saking pentingnya perintah itu, sehingga Allah SWT memanggil secara langsung Rasulullah SAW," ujarnya.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

Diakhir tausiyah seluruh warga sekolah SD Mintaragen 1,3,dan 7 melakukan doa bersama.

Siswa-siswi SD Negeri Mintragen 1 juga melakukan kegiatan berbagi dengan sesama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan. Bingkisan diberikan kepada siswa-siswi yang membutuhkan dan tetangga sekolah serta pedagang asongan yang ada di komplek sekolah. Hal ini untuk melatih siswa supaya mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: