SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

ANTUSIAS - Warga SMP Negeri 1 Bumijawa peringati Isra Mikraj di sekolah.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWISMP Negeri 1 Bumijawa mengadakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diikuti seluruh siswa,  dewan guru dan tenaga administrasi sekolah. Kegiatan dimulai dengan penampilan grup hadroh putra, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, ceramah dan doa serta salawat dengan iringan tim hadroh.

Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa dalam hal ini diwakili oleh Hj Nurkhonidah SPd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa agar meneladani rasul dengan cara meniru sikap. Perilaku dan budi pekerti baik, seperti belajar dengan tekun, berkepribadian santun. Menghormati ayah dan ibu, bahkan dalam kehidupan sehari-hari tetap menjaga aturan sekolah yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Gandeng PT Palyja, Poltek Harber Tegal Dorong Peningkatan SDM Insan Air Minum

“Mudah-mudahan para siswa-siswi bisa senantiasa mengamalkan Alquran dan sunah dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya. 

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama yang disampaikan  KH Saefudin dari Bumijawa. Dalam ceramahnya disampaikan  beberapa pesan kepada seluruh peserta didik. Diantaranya berbakti kepada ayah dan ibu, meningkatkan akhlakul karimah, dan memahami beberapa hikmah dari pertiswa Isra Mikraj.

BACA JUGA:Disdukcapil Kabupaten Tegal Tetap Layani Adminduk saat Coblosan Pemilu

Peristiwa ini mengajarkan bahwa Allah maha kuasa, karena perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut seolah tak masuk akal apabila dilakukan hanya satu malam pada zaman itu. Untuk mempercayai kuasanya memang memerlukan keimanan. 

“Selain itu, kejadian dahsyat tersebut mempunyai makna dan hikmah Isra Mikraj bahwa mukjizat itu nyata dan hanya milik Allah semata,” cetusnya.

BACA JUGA:3 Desa di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Dilanda Bencana

Selain peringatan, Isra’ acara sekaligus menjadi momen perpisahan siswa dengan kepala sekolah sebelumnya yaitu Bambang Hariyanto SSi MPd. Dalam sambutan dan ucapan perpisahan, dia tidak lupa selalu memberikan motivasi kepada para siswa-siwi bahwa jangan pernah malu untuk bemimpi dan selalu semangat untuk setiap usaha yang dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: