Lapangan Multifungsi SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal Diresmikan

Lapangan Multifungsi SMP Negeri 2 Balapulang  Kabupaten Tegal Diresmikan

DIRESMIKAN - Kepala Dinas Dikbud meresmikan lapangan multifungsi SMP Negeri 2 Balapulang.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Mengawali tahun 2024, warga SMP Negeri 2 Balapulang pantas berbangga diri. Hal ini sejalan dengan dirampungkannya lapangan multifungsi di sekolah tersebut. 

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurokhim SSos MM pun berkesempatan meresmikan lapangan multifungsi tersebut.

Kepala SMPN 2 Balapulang Eni Rusmiyati SPd  menyatakan, dengan selesainya lapangan multifungsi ini. Diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin oleh peserta didik. 

BACA JUGA:Akademisi Kabupaten Pemalang Ajak Masyarakat Hormati Perbedaan

"Hal ini sesuai dengan harapan kepala Dinas Dikbud agar keberadaan lapangan multi fungsi bisa digunakan semaksimal mungkin oleh anak didik untuk merajut prestasi," ujarnya.

Peresmian lapangan multifungsi kali ini turut dihadari Pengawas Bina Uripto SPd MPd dan komite sekolah beserta semua stakeholder. Dia merasa senang memiliki lapangan ini dan berharap semua siswa didik bisa menggunakan dan merawat sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Minta Masukan dan Saran dari MUI

Peresmian dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, diantaranya lomba futsal antarkelas, tari kreasi baru dan  jajanan tradisional. Sementara itu, drum band sekolah ikut meramaikan suasana peresmian. 

Lapangan seakan menjadi jantung kehidupan dari sekolah. Bagaimana tidak, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini, misalnya saja upacara, olahraga, acara sekolah dan sebagainya. 

"Tanpanya, para siswa tidak bisa melakukan aktivitas di luar gedung sekolah ataupun para guru yang tidak bisa mengadakan upacara secara layak," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

Faktor  keindahan sekolah pun juga menjadi penting dari keberadaan lapangan. Yang ditata dengan baik, bisa menambah nilai jual sekolah kepada masyarakat. m.Menunjukkan bahwa sekolah serius dengan perkembangan anak didik mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: