Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

TINJAU - Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud bersama Kasi Sarpras melihat dari dekat robohnya bangunan atap SDN 01 Dukuhlo.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI  –  Pascaambruknya bangunan atap kelas SDN Dukuhlo 01 Lebaksiu di akhir Januari 2024 lalu. Dinas Dikbud Kabupaten Tegal  memastikan akan merehab bangunan kelas tersebnut dengan dukungan APBD II reguler.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurochim SSos MM melalui Kabid Pembinaan SD  Mahmudin didampingi Plt Kasi Sarpras SD  Suswandi menyatakan bahwa pihaknya positip mendapatkan anggaran dari APBD II reguler sebesar Rp380 juta untuk mendukung rehab ruang kelas tersebut. 

BACA JUGA:Langgar PDPRT, Banser Langsung Ditangani Provost

"Untuk saat ini siswa  kelas I menjalankan aktivitas belajar di ruang perpustakaan," ujarnya.

Ambruiknya ruang kelas I juga berimbas pada ruang guru yang posisinya bersebelahan dengan kelas tersebut. Peristiwa ambruknya bangunan atap ruang kelas tersebut dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Lebaksiu sejak malam hingga pagi hari.

BACA JUGA:Prabowo Sampaikan Maaf kepada Paslon 1 dan 3 dalam Debat Capres

"Dengan dukungan anggaran yang ada, kami akan mewujudkan rehab ruang kelas dan bukan membangun ruang kelas baru. Rehab ruang kelas sekaligus memperbaiki ruang guru yang terkena imbas reruntuhan atap kelas," cetusnya. 

Rehab ruang kelas di SDN Dukuhlo 01 sebenarnya sudah masuk daftar pada tahun 2023 silam. Namun, adanya keterbatasan anggaran, pihak Dikbud menggunakan skala prioritas untuk sekolah yang memang harus didahulukan untuk keselamatan siswa didik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: