Atasi Masalah Kulit Wajah di Usia 40 Tahun

Atasi Masalah Kulit Wajah  di Usia 40 Tahun

Yuk, Atasi Masalah Kulit Wajah Usia 40-an : Bisa Jadi Ini Tanda Penuan Dini--

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Keriput di Usia 40 Tahun Secara Cepat, Salah Satunya Menggunakan Produk Anti-aging

3. Kulit kering dan dehidrasi 

Kulit yang kering terjadi karena kurangnya produksi minyak di kulit sehingga tidak mampu melembapkan permukaan kulit secara optimal. 

Berbeda dengan kulit wajah yang dehidrasi, penyebabnya bisa karena kurangnya jumlah air di dalam lapisan kulit sehingga mengganggu kondisi jaringan kulit. 

Dua kondisi tersebut bisa memicu munculnya tanda penuan dini seperti kerutan, kulit yang kendur dan kulit tampak kusam. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid. 

Kandungan tersebut bisa membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Selain itu kamu juga bisa memilih kandungan ceramide dan niacinamide yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. 

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Wajah Usia 40 Tahun keatas, Tetap Awet Muda di Usia Senja

4. Kerutan 

Masalah kulit wajah usia 40-an selanjutnya adalah munculnya garis-garis wajah dan kerutan. Meskipun masalah satu ini tidak bisa dicegah munculnya. 

Akan lebih baik jika kamu bisa memperlambat proses munculnya dengan menggunakan rutinitas perawatan kulit wajah yang tepat. Sehingga di usia 40-an tampilan seperti garis wajah dan kerutan bisa kamu samarkan. 

Utuk mengatasinya kamu bisa menggunakan serum dan krim pelembap yang memiliki formula anti aging dengan kandungan yang efektif. 

Nah itulah tadi cara atasi masalah kulit wajah usia 40an yang bisa kamu lakukan. Masalah-masalah kulit tentu bisa datang kapan saja, tetapi alangkah lebih baik jika kamu bisa mencegah nya di awal. 

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: