5 Cara Perawatan Wajah Usia 40 Tahun keatas, Tetap Awet Muda di Usia Senja

5 Cara Perawatan Wajah Usia 40 Tahun keatas, Tetap Awet Muda di Usia Senja

5 Bahan Alami untuk Cegah Penuaan Dini, Kulit Tampak Awet Muda--

DISWAY JATENG – Saat memasuki usia 40 tahun keatas, biasanya kulit wajah menjadi timbul banyak kerutan dan penuaan. Maka dari itu, sudah saatnya kamu melakukan perawatan wajah usia 40 tahun keatas agar tetap terlihat awet muda.

Kamu tak perlu khawatir pada perubahan yang pada wajah, karena hal tersebut terjadi karena alami. Melakukan perawatan wajah usia 40 tahun keatas menjadi sangat penting dalam menjaga kulit tetap awet muda serta terhindar dari masalah penuaan.

Ketika melewati usia 40 tahun keatas, Wanita akan memasuki fase menopause yang dimana hormon estrogen mulai berkurang. Sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan elastisitasnnya berkurang, dan kita perlu melakukan perawatan wajah usia 40 tahun keatas.

Selain itu pada masa ini juga produksi kolagen mulai menurun sehingga dapat terhadi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah kamu. Memilih perawatan wajah usia 40 tahun keatas agar kulit tetap awet muda menjadi penting agar kamu mendapatkan perawatan yang sesuai.

BACA JUGA:Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda

Berikut ini 5 perawatan wajah untuk usia 40 tahun keatas yang bisa kamu jadikan solusi untuk memiliki kulit yang awet muda.

1. Gunakan Pembersih Wajah Berbahan Lembut

Ketika memasuki usia 40 tahun keatas, kondisi kulit wajah cenderung sensitive dan kulit wajah menjadi lebih tipis. Selain itu juga kondisi wajah pada usia ini menjadi lebih kering sehingga rentan iritasi.

Maka dari itu, kamu harus memilih pembersih wajah yang memiliki bahan yang lembut di kulit. Karena ada sebagian pembersih wajah yang setelah digunakan akan terasa sensasi tertarik pada kulit dan itu dapat membuat kulit kering.

Jadi, kamu disarankan untuk memilih pembersih wajah yang dapat menjaga kelembapan kulit. Sehingga kulit dapat terhidrasi dan tidak kering serta terbebas dari tanda-tanda penuaan wajah.

2. Pilih Serum yang Mengandung Anti-aging

Penggunaan serum wajah untuk kamu yang berusia 40 tahun keatas sangat dianjurkan. Karena serum dapat menjadi salah satu perawatan wajah usia 40 tahun keatas yang memiliki khasiat baik untuk kulit.

Serum memiliki bahan aktif yang bekerja dengan cepat untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Serum dengan kandungan anti-aging dapat kamu pilih untuk mengatasi masalah kerutan dan penuaan pada kulit.

Kamu juga bisa menggunakan serum saat pagi hari dengan kandungan antioksidan sperti vitamin C, vitamin E dan resverator untuk mencegah radikal bebas. Saat malam hari kamu dapat menggunakan serum dengan kandungan retinol yang dapat menghilangkan garis halus pada wajah.

3. Rutin Mengoleskan Pelembab Pada Wajah

Saat berusia 40 tahun keatas kulit menjadi rentan kering dan mengalami dehidrasi. Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk selalu rutin mengoleskan pelembab pada wajah.

Pilih pelembab yang sesuai dengan kondisi wajahmu dan mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu menjaga kelembapan wajah.

4. Melakukan Perawatan Sekitar Mata

Pada area sekitar mata pada seseorang yang telah menginjak usia 40 tahun keatas cenderung memiliki kerutan. Selain itu, pada area ini juga dapat muncul garis-garis halus serta kantung mata yang menganggu penampilan.

Sehingga kamu dianjurkan untuk melakukan perawatan pada area sekitar mata agar tidak muncul tanda penuaan. Kamu bisa mengoleskan krim atau serum yang dapat mendorong produksi kolagen, menutrisi kulit serta dapat mengurangi pembengkakan pada area mata.

5. Selalu Gunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen diwajibkan bukan hanya untuk usia 40 tahunan tetaoi pada semua usia. Sunscreen berguna untuk menangkal sinar UV yang menyengat kulit dan menjadikan kulit gelap serta muncul tanda penuaan.

Gunakan sunscreen saat di luar ruangan maupun di dalam ruangan agar menjaga kulit tetap terlindungi. Efek buruk sinar matahari dapat merusak kulit serta dapat menyebabkan kanker kulit.

BACA JUGA:5 Cara yang Bisa Dilakukan agar di Usia 50 Tahun Bisa seperti Orang Korea

Itulah 5 cara perawatan wajah usia 40 tahun keatas yang bisa kamu coba agar kelembapan, kekencangan serta keelastisan kulitmu selalu terjaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: