Mengatasi Keriput Wajah di Usia 50 Tahun dengan 6 Bahan Anti Penuaan ini Dijamin Ampuh

Mengatasi Keriput Wajah di Usia 50 Tahun dengan 6 Bahan Anti Penuaan ini Dijamin Ampuh

Kandungan bahan skincare untuk atasi keriput di usia 50 tahun-Applenews-

DISWAYJATENG - Banyak cara mengatasi keriput di usia 50 tahun, salah satunya dengan jenis perawatan anti aging. Anti aging adalah jenis perawatan yang dapat mengurangi berbagai tanda penuaan wajah seperti keriput dan garis-garis halus.

Cara ini cukup efektif untuk mengatasi keriput wajah di usia 50 tahun. Selain di klinik kecantikan, produk untuk mengatasi keriput di jelang usia senja juga saat ini sudah sangat mudah ditemukan dan diperjual belikan.

Tetapi, untuk mengatasi keriput wajah di usia 50 tahun membutuhkan waktu tak sedikit. Anda tidak akan mendapatkan kulit seperti Anda muda dulu secara instan, membutuhkan proses dan kesabaran.

Dengan tahu cara mengatasi keriput di usia 50 tahun,  Anda dapat bisa menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, membuat kulit lebih kencang dan elastis. Berikut ini beberapa bahan yang sebaiknya digunakan dalam perawatan.

BACA JUGA:5 Cara yang Bisa Dilakukan agar di Usia 50 Tahun Bisa seperti Orang Korea

1. Retinol.

Jika wajah Anda menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus, disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinol.  Retinol menstimulasi produksi kolagen, yang membuat kulit terlihat lebih kencang dan lebih muda.

BACA JUGA:9 Langkah Wajah Cerah di Usia 50 Tahun, Moms Wajib Tahu

Namun, perlu diperhatikan bahwa retinol dapat menyebabkan iritasi kulit, jadi Anda tidak boleh menggunakannya secara sembarangan. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan retinol, batasi penggunaannya hanya sekali atau dua kali seminggu.

Retinol hanya boleh digunakan pada malam hari, karena penggunaan retinol pada pagi atau siang hari dapat menyebabkan kulit terbakar.

2. Ceramide.

Ceramides adalah jenis asam lemak dan bertanggung jawab untuk menjaga kelembaban kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah ceramide dalam tubuh akan berkurang.

BACA JUGA:6 Rahasia Ampuh Mencerahkan Wajah Untuk Usia 50 Tahun, Coba dan Rasakan Hasilnya

Produk berbasis ceramide efektif untuk merawat kulit yang menua dengan mengembalikan kelembapan kulit dan memperkuat fungsi penghalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: