Inilah Tips Agar Pinjaman Uang di Bank Mandiri Mudah Disetujui, Syarat Mudah dan Proses Cepat

Inilah Tips Agar Pinjaman Uang di Bank Mandiri Mudah Disetujui, Syarat Mudah dan Proses Cepat

cara pinjam uang di bank mandiri--foto call center

DISWAY JATENG - Tips pinjam uang di Bank Mandiri bisa jadi salah satu solusi jitu bagi kalian yang ingin membuka usaha. Apalagi jika memang ide bisnismu sudah menuntut untuk diwujudkan tapi masih terkendala modal.

Salah satu lembaga yang sudah punya nama dan sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya adalah Bank Mandiri. Bank milik negara ini punya beragam produk kredit untuk usaha dari yang baru mulai hingga sudah dijalani.

Dengan mengetahui tips pinjam uang di Bank Mandiri untuk usaha, kalian tidak perlu waktu lama lagi untuk bisa mulai mencoba peruntungan di dunia bisnis. Tapi, sebelum mengetahui tips pinjam uang di Bank Mandiri untuk usaha, ada hal-hal lain yang bisa jadi pertimbangan kalian untuk mengajukan pinjaman modal usaha, yaitu lembaga yang qualified.

Selain itu, bank BUMN ini punya lini bisnis lain yaitu asuransi, sehingga wajib mengetahui tips pinjam uang di Bank Mandiri. Mandiri memiliki asuransi umum yaitu MAGI dan asuransi jiwa lewat Mandiri Inhealth.

BACA JUGA:Ketahui Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Livin PayLater by Bank Mandiri, Lakukan Langkah Berikut Ini

Tips agar pinjaman uang mudah disetujui

Pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain bakal disetujui jika kalian lolos persyaratan dan kelengkapan dokumen. Tapi, ada beberapa faktor lain yang turut memengaruhi pihak bank dalam menyetujui pinjaman nasabah, makanya kita perlu tahu tips pinjam uang di Bank Mandiri.

1. Jaga hubungan dengan pihak bank

Selama proses screening pengajuan pinjaman, pihak Bank Mandiri bakal sering menghubungi. Salah satu tujuannya mengabarkan perkembangan proses pengajuan pinjaman dan memvalidasi dokumen pengajuan pinjaman yang tengah diproses.

Biar pinjaman kalian cepat cair dan tidak ditolak, kalian wajib menerima panggilan telepon tersebut. Intinya, kalian perlu responsif dan jaga hubungan baik dengan pihak bank. Pastikan juga nomor telepon yang kalian cantumkan masih aktif dan tidak salah.

2. Pastikan syarat dan dokumen yang diminta lengkap

Tips tepat agar pinjaman uang di Bank Mandiri diterima adalah dengan memenuhi persyaratan dan melengkapi dokumen. Karena proses screening pertama yang dilakukan pihak Mandiri adalah mengecek kualitas calon debitur, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Contohnya syarat umum seperti WNI dengan usia 21-55 tahun untuk karyawan dan hingga 60 tahun untuk wiraswasta. Pada bagian dokumen, penuhi semuanya, termasuk yang optional seperti sertifikat atau BPKB dan STNK kendaraan.

3. Buktikan kredibilitas sebagai calon debitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: