5 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita yang Cukup Mudah

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita yang Cukup Mudah

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita yang Cukup Mudah! salah satunya dengan serat--

DISWAY JATENG - Perut buncit menjadi masalah kebanyakan wanita, jadi jika anda ingin mengatasinya mari simak 5 cara mengecilkan perut buncit pada wanita! 

Tahukah anda? Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit pada wanita lho. tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan, namun juga untuk menjaga penampilan juga. 

Cara-cara tersebut efektif untuk cegah dan kurangi penumpukan lemak perut asal dilakukan secara konsisten dan benar.

BACA JUGA:7 Cara Mengecilkan Perut Buncit, Nomor 1 Jarang Diketahui Banyak Orang

Terbentuknya perut buncit pada wanita dapat disebabkan oleh hormon yang memengaruhi distribusi lemak di dalam tubuh. Selain itu, bisa juga karena jarang berolahraga, stres, kurang tidur, atau pola makan yang kurang sehat dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut.

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita 

BACA JUGA:5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Berikut ini kami paparkan beberapa cara mengecilkan perut buncit yang bersumber dari Alodokter, yang tentu saja dapat Anda terapkan di rumah:

1. Konsumsi makanan berserat

Mengecilkan perut buncit pada wanita itu paling efektif dengan mengonsumsi makanan berserat, terutama serat larut. Serat larut dapat memperlambat penyerapan makanan, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:11 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami, Salah Satunya Makan Lebih Banyak Serat

Selain itu, serat larut juga dapat turunkan jumlah kalori yang terserap oleh tubuh dan cegah penambahan lemak di perut. Pilihan makanan yang mengandung serat larut pun bergam yaitu, antara lain: Kacang-kacangan, brokoli, wortel, apel, alpukat, jambu, dan oat.

2. Pilih olahraga kardio

Banyak orang sudah tahu jika olahraga mampu atasi perut buncit, tapi banyak yang menganggap olahraganya dengan hal-hal yang berat, padahalm tidak lho. anda cukup menjalankan olahraga kardio atau aerobik. Olahraga ini dapat membantu mengurangi lemak di perut. Agar hasilnya maksimal, dianjurkan untuk melakukan olahraga kardio setidaknya 30 menit setiap hari.

Beberapa latihan kardio yang dapat Anda lakukan yaitu cukup mudah yaitu jalan cepat, lari ataupun bisa memilih lari, bersepeda, atau renang.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

3. Susun menu harian yang tinggi akan protein

Asupan protein tinggi berguna untuk tingkatkan metabolisme dan membantu mengontrol nafsu makan. Penelitian juga membuktikan. bahwa orang yang konsumsi lebih banyak protein cenderung akan memiliki lebih sedikit lemak di perut.

BACA JUGA: Anti Diet Club : 6 Cara Mudah untuk Mencegah Perut Buncit Tanpa Diet

Memasukkan sumber protein tinggi, seperti daging tanpa lemak, yaitu: ikan, telur, susu dan produk olahannya. Dapat juga menambahkan kacang-kacangan dalam menu makan harian untuk mengecilkan perut buncit.

4. Hindari makanan berlemak trans

Cara selanjuntnya dengan hindari makanan berlemak trans. Tingginya asupan lemak trans, yaitu lemak yang biasanya ada dalam margarin dan makanan kemasan, diketahui dapat menyebabkan peningkatan lemak di perut.

jadi anda harus hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak trans antara lain adalah gorengan, makanan cepat saji, donat, dan kue kering.

5. Kurangi asupan karbohidrat dan gula tinggi

Mengurangi asupan karbohidrat olahan dinilai efektif untuk hilangkan lemak di tubuh, termasuk lemak perut. Pasalnya, pola makan tersebut dapat turunkan nafsu makan yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan

Anda bisa mengganti dengan sumber karbohidrat yang sehat, seperti pisang, oat, ubi jalar, jeruk, apel, dan kacang merah.

Itulah 5 cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang mungkin dapat sangat membantu Anda untuk merampingkan perut. Namun, tetap membutuhkan usaha, ketekunan, dan konsistensi dalam menjalani cara-cara tersebut agar hasilnya maksimal.

Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran mengecilkan perut buncit pada wanita yang sesuai dengan kondisi anda, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: