11 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami, Salah Satunya Makan Lebih Banyak Serat

11 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami, Salah Satunya Makan Lebih Banyak Serat

TERHIDRASI. Menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu--sumber gambar: gravityeastvillage.com

DISWAY JATENG - Memiliki perut buncit dan berlemak membuat sebagian orang tidak nyaman. Selain itu, dapat menurunkan percaya diri juga berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Karena itu, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menegcilkan perut buncit dalam 1 minggu. Anda dapat melakukannya dengan secara alami juga efektif dengan berbagai metode.

Kebanyakan orang memilih mengecilkan perut buncit secara instan dengan mengonsumsi obat pelangsing. Namun hal ini tidak bertahan lama dan dapat menimbulkan efek samping berbahaya untuk kesehatan.

Mengecilkan perut buncit dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti melakukan olahraga, dan sebagainya. Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba:

1. Tidur yang Cukup

Cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang pertama adalah memiliki waktu tidur yang cukup. Dalam sebuah studi tahun 2016, para peneliti King's College London menemukan adanya fakta. 

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Yaitu hubungan antara kurang tidur dan mengonsumsi kalori ekstra, kemudian tujuan tidur adalah menyegarkan energi. Sehingga ketika memiliki waktu tidur yang tidak maksimal, maka tubuh akan mencari cara lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Contohnya adalah tubuh akan menignkatkan nafsu makan kemudian menyebabkan makan lebih banyak.

2. Tetap Terhidrasi

Cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang mudah untuk dilakukan adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi. Karena air minum dapat membantu Anda mencegah makan kalori yang berlebih. 

Sehingga tubuh cukup terhidrasi dan dapat menggunakan energi dan nutris yang disediakan dengan efektif dan efisien. Minumlah air panas atau hangat setiap hari untuk mencairkan lemak, terutama lemak visceral.

3. Membatasi Gula

Gula yang berlebihan memiliki risiko membuat hati tegang, dimana tubuh dapat membuat simpanan lemaknya sendiri. Yang dapat digunakan saat lonjakan energi dari gula sederhana habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: