5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

JOGGING. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menegcilkan perut buncit.--sumber gambar: Women's Health Magazine

DISWAY JATENG – Memiliki perut yang buncit menjadikan Sebagian besar orang mengalami berbagai masalah dalam hidupnya. Mulai dari menggangu penampilan, menurunkan rasa percaya diri, kesulitan dalam memilih ukuran celana.

Tak hanya masalah dari segi penampilan saja, perut buncit juga mempengaruhi dalam masalah Kesehatan. Memiliki perut yang buncit dapat menandakan orang tersebut memiliki resiko dalam penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Sehingga tak heran sebagian orang berusaha dan melakukan segala cara dalam menghilangkan perut buncit, salah satunya dengan olahraga. Olahraga adalah kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan kekuatan fisik.

Namun, olahraga untuk menghilangkan perut buncit tak jarang melakukan kegiatan fisik yang sangat melelahkan. Sehingga mengakibatkan cedera atau masalah lainnya yang timbul akibat olahraga yang ekstrem.

Meski olahraga menjadi cara yang efektif dalam menghilangkan perut buncit, tetapi tidak semua dapat melakukannya. Ada Sebagian orang yang memiliki masalah Kesehatan atai Riwayat penyakit yang bahaya dalam melakukan olahraga tertentu.

BACA JUGA:Wow 6 Menu Sarapan Ini Dapat Menghilangkan Perut Buncit Loh, Kamu Wajib Coba!

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat dicoba.

Makan Dengan Piring Kecil

Orang yang makan dengan menggunakan piring yang kecil dipercaya menyebabkan seorang merasa cepat kenyang. Sehingga seseorang akan selalu terbiasa makan dengan porsi yang kecil .

Memakan makanan menggunakan piring yang besar akan menyebabkan makanan akan terasa sedikit. Sehingga akan mendorong seseorang berkeinginan untuk mengambil lebih banyak makanan.

Minum Air Sebelum Makan

Minum air putih sebelum makan dapat membantu mengurangi jumlah makanan yang akan dimakan. Hal tersebut terjadi karena air akan lebih dulu memenuhi lambung dan akan menimbulkan persaan kenyang.

Sementara itu sekitar 570 mililiter air dapat sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori sekaligus meningkatkan rasa kenyang. Jadi meminum air putih sebelum makan dapat anda coba sebagai cara untuk menghilangkan perut buncit.

BACA JUGA:5 Teh Penurun Berat Badan, Bisa Mengecilkan Perut Buncit!

Memiliki Tidur yang Cukup

Memiliki tidur yang cukup dan berkualitas memiliki peran yang penting dalam menghilangkan perut buncit. Dikutip dari laman sleep foundation, kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormon ghrelin.

Hormon ghrelin ini memiliki tugas untuk memberitahu pada otak kalau tubuh merasa lapar. Sehingga jika anda begadang hormon tersebut akan memberi sinyal kepada otak jika kamu lapar.

Tak hanya itu, kurang tidur juga dapat menurunkan hormon leptin yang berfungsi membuat tubuh merasa kenyang. Kombinasi dari kedua hormon akan membuat seseorang akan makan lebih banyak, dan meningkatkan resiko kenaikan berat badan.

Menguyah Makanan Dengan Perlahan

Mengunyah makanan yang masuk dengan perlahan dapat menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yang dapat dicoba. Menguyah secara perlahan memiliki hubungan dengan respon otak pada aktifitas hormon yang mengatur rasa kenyang.

Secara fakta setelah makan tubuh tidak akan langsung merasa kenyang, karena otak membutuhkan waktu untuk menerima sinyal dari hormon. Dan di saat yang sama perut akan menekan hormon ghrelin yang menimbulkan rasa lapar.

Dalam proses menerima sinyal membutuhkan waktu 20 menit, sehingga jika anda mengunyah makanan secara perlahan akan memberikan waktu bagi otak dalam menerima sinyal tersebut.

Memperbanyak Asupan Protein

Mengkonsumsi banyak protein memiliki dampak yang bagus dalam mengendalikan nafsu makan. Tidak hanya membuat perut terasa kenyang, protein juga dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi keinginan mengkonsumsi makanan berlemak.

Mengkonsumsi protein dengan teratur dipercaya dapat menurunkan berat badan serta menghilangkan perut buncit. Protein dapat berupa telur, roti panggang, susu, daging ayam bagian dada serta yang lainnya.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

Nah itulah 5 cara menghilangkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat anda coba serta terapkan. Lakukan secara rutin dan konsisten maka akan menghasilkan badan yang ramping dan sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: