Wow 6 Menu Sarapan Ini Dapat Menghilangkan Perut Buncit Loh, Kamu Wajib Coba!

Wow 6 Menu Sarapan Ini Dapat Menghilangkan Perut Buncit Loh, Kamu Wajib Coba!

Menu sarapan sehat da bergizi.-Jane Doan-Pexels

DISWAY JATENG – Menghilangkan perut buncit memanglah tak mudah, apalagi jika kmu masih suka makan asal-asalan. Makanan yang tepat tidak hanya memberikan energi yang besar untuk beraktifitas seharian.

Tetapi juga untuk menjaga perut tidak mudah lapar sehingga terhindar dari makan berlebihan. Banyak orang yang mengira tidak sarapan maka akan menghasilkan perut yang langsing.

Nyatanya sarapan menjadi komponen penting dalam proses menghilangkan perut buncit loh. Menurut sejumlah penelitian, orang yang rutin srapan akan memiliki bentuk tubuh yang langsing disbanding yang jarang sarapan.

Hal tersebut dikarenakan menu sarapan yang dipilih lebih tinggi protein dan serat. Protein dan serat adalah dua nutrisi yang dapat membuat tubuh terasa kenyang lebih lama.

Ketika protein dan serat dikonsumsi saat sarapan, makanan tersebut akan mengontrol nafsu makan. Kemudian serat dan protein juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil sehingga bisa membantu menghilangkan perut buncit.

BACA JUGA:5 Teh Penurun Berat Badan, Bisa Mengecilkan Perut Buncit!

Lantas apa saja menu sarapan yang dapat menghilangkan perut buncit, berikut penjelasannya.

Telur

Makanan yang satu ini merupakan sumber protein yang tinggi sehingga cocok untuk menu diet kamu. Mengkonsumsi telur dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu menghilangkan perut buncit.

Sebuah penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi telur saat sarapan dapat menurunkan berat badan hingga 65 persen. Kemudian telur juga dapat mengecilkan lingkar pinggang hingga 34 persen.

Pisang

Buah yang satu ini selain rasanya yang manis ternyata mempunyai peran penting dalam menghilangkan perut buncit. Pisang mengandung karbohidrat sehat, serat serta rendah kalori sehingga membuat kenyang lebih lama.

Buah pisang juga dikenal kaya akan zat kalium (potasium) yang sangat berguna bagi tubuh. Dimana zat ini dapat membantu membersihkan kelebihan cairan karena mengkonsumsi makanan asin dan mentralkan kadar kalium dalam tubuh.

Roti Gandum

Roti gandum mengandung serat utuh yang bisa membantu dalam melancarkan pencernaan. Roti gandum cocok disandingkan dengan selai kacang atau buah-buahan yang memiliki banyak vitamin.

Sehingga kebutuhan serat harian serta vitamin terpenuhi dan tubuh menjadi lebih berenergi. Rutin sarapan dengan roti gandum dapat menghilangkan perut buncit.

Oatmeal

Makanan yang praktis ini memiliki segudang manfaat untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan. Oatmeal kaya akan serat yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Sehingga orang yang mengkonsumsi oatmeal saat sarapan tidak perlu mengkonsumsi lebih banyak kalori Ketika jam makan. Kemudian oatmeal juga mengandung zat beta-glucan yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Beta-glucan juga dapat meningkatkan produksi hormon peptide YY dalam tubuh, yaitu hormon yang membantu memunculkan rasa kenyang.

BACA JUGA:5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Yoghurt

Selain rasanya yang asam, yoghurt ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh terutama dalam menghilangkan perut buncit. Salah satu yoghurt yang dapat membantu dalam proses diet yaitu Greek Yoghurt.

Greek Yoghurt kaya akan protein yang tak hanya memberikan energi yang banyak tetapi juga membuat perut merasa kenyang lebih lama. Jika mengkonsumsi yoghurt secara teratur dibarengi dengan olahraga maka dapat menurunkan berat badan.

Buah Beri

Buah yang satu ini kaya akan serat yang mengenyangkan jika dikonsumsi untuk sarapan. Buah beri juga memiliki rendah kalori yang sangat cocok jika dikonsumsi bagi yang ingin mengecilkan perut buncit.

Tak hanya memiliki manfaat untuk diet, buah beri juga tenyata dapat mencegah resiko penyakit darah tinggi dan kanker. Hal tersebut karena buah beri mengandung aktioksidan, seperti flavonoid dan anthocyanin.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

Itulah 6 menu sarapan yang dapat menghilangkan perut buncit yang dapat kamu coba. Perlu diingat jika harus rutin dalam mengkonsumsi makanan sehat serta harus dibarengi dengan olahraga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: