5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

5 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

7 Buah-Buahan ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Tentunya Aman dan Efektif untuk Tubuh--

DISWAY JATENG – Setiap orang pasti menginginkan bentuk badan yang ideal salah satunya memiliki perut yang ramping. Memiliki perut yang ramping membuat seseorang terlihat lebih percaya diri serta terlihat sehat.

Mengecilkan perut buncit secara alami bagi Sebagian orang merupakan salah satu proses yang tak mudah dilakukan. Pasalnya membutuhkan tekat dan kesabaran yang tinggi agar dapat mencapai tujuan tersebut.

Perut buncit tak hanya mengganggu penampilan, tetapi bisa mempengaruhi pada kondisi Kesehatan seseorang. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba agar dapat mengecilkan perut buncit tetapi dengan cara yang aman dan alami.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

Lalu bagaimana sih cara mengecilkan perut buncit dengan alami serta aman ? yuk Simak artikel berikut ini.

Penyebab Perut Buncit

Perut yang buncit memiliki penyebab yang berbeda-beda mulai dari alasan Kesehatan hingga gaya hidup tak sehat dan pola makan tak teratur. Dilansir dari beberapa situs inilah penyebab perut buncit.

Pola Makan Tak Sehat

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tinggi lemak, gula dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. Sehingga perut semakin membuncit karena lemak yang setiap hari terproduksi dan menumpuk.

Kurang Aktivitas Fisik

Jika kamu mempunyai hobi rebahan yuk mulai sekarang biasakan untuk beraktivitas. Seseorang yang jarang bergerak dan kurang olahraga akan menyebabkan penumpukan lemak di perut sehingga membuat perut menjadi buncit.

Faktor Genetik

Factor genetika dapat berperan dalam bentuk tubuh seseorang, salah satunya kecenderungan dalam mempunyai perut buncit.

Stress

Stress kronis dapat memicu peningkatan hormon kortisol, Dimana hormon ini mempengaruhi akumulasi lemak di perut.

Konsumsi Alkohol

Banyak mengkonsumsi alcohol dapat menjadikan seseorang memiliki perut buncit. Hal ini dikarenakan alcohol memiliki kalori kosong yang tidak dapat keluar dari tubuh sehingga mengendap dalam perut dan ginjal.

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat mempengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan dan metabolisme tubuh. Sehingga jika kurang tidur maka hormon tersebut akan selalu aktif dan mengisyaratkan tubuh selalu lapar.

Kondisi Medis

Beberapa masalah Kesehatan seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) dapat berperan dalam penumpukan lemak di perut.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Memperbanyak Asupan Serat dan Protein

Salah satu cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit secara alami yaitu memperbanyak makanan tinggi serat dan protein. Makanan dengan kadar serat dan protein tinggi dapat menurunkan rasa lapar.

Hal tersebut terjadi karena kandungan serat dan protein dapat memicu rasa kenyang meningkat dengan cepat. Makanan yang dapat dikonsumsi antara lain buah-buahan, sayuran hijau, protein tanpa lemak dan biji-bijian utuh.

Kontrol Porsi Makan

Terlalu banyak asupan gula menjadi salah satu factor penyebab perut buncit. Tak hanya itu, kandungan karbohidrat pada makanan yang berlebih menyebabkan kecepatan pembentukan lemak di perut.

Selain pada nasi, kandungan karbohidrat yang tinggi juga terdapat pada olahan tepung, roti tawar, dan permen. Membatasi asupan gula dan mengontrol porsi makan dapat membantu mengecilkan perut buncit secara alami.

Hindari Minuman Berkafein dan Alkohol

Konsumsi minuman berkafein dan beralkohol dapat menyebabkan penumpukan lemak di area perut. Tak hanya itu, jika mengkonsumsi minuman tersebut secara terus menerus maka akan menyebabkan masalah Kesehatan juga.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup dapat memberikan sensasi kenyang pada perut sehingga menahan rasa lapar. Kamu dapat meminum setengah liter air putih sekitar 30 menit sebelum makan, maka dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori.

Maka pastikan kamu terhidrasi dengan meminum air putih minimal 8 gelas per hari. Karena air putih dapat membantu metabolisme dan membuat pencernaan menjadi sehat.

Pastikan Selalu Sarapan

Sarapan merupakan komponen penting dalam mengecilkan perut buncit secara alami. Karena sarapan akan memberikan energi untuk menjalani hari.

Dengan melakukan sarapan, tubuh akan bisa mengontrol porsi makan siang sehingga tidak makan secara berlebihan.

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam 1 Minggu

Nah itulah 5 tips mengecilkan perut buncit secara alami yang dapat kamu terapkan. Perlu diingat dalam menjalani tips ini kamu juga harus berkonsultasi dengan dokter sehingga diet kamu semakin aman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: