Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan

Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan

Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan --

DISWAY JATENG – Sebagian orang memerlukan usaha yang ekstra untuk mengecilkan perut buncit. Sebelum kamu memiliki perut yang buncit, kamu bisa cegah perut buncit diawali dengan kebiasaan makan. 

Permasalahan perut buncit bisa terjadi pada siapapun. Baik laki-laki maupun wanita, baik remaja maupun orang dewasa. 

Karena itu, semua orang berlomba-lomba mencari cara untuk cegah perut buncit sebelum membawa penyakit. Perut buncit terjadi karena penumpukan lemak yang secara bertahap. 

Selain bisa memberikan rasa yang kurang nyaman, perut buncit juga bisa mengganggu penampilan lho. Nah terus gimana dong cara cegah perut buncit? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Kebiasaan makan juga bisa mencegah perut buncit lho, berikut ini 7 kebiasaan makan untuk kamu yang ingin memiliki perut rata :

1.Makan lebih sering tapi dalam porsi kecil 

Cegah perut buncit yang bisa kamu lakukan adalah dengan makan sering namun tetap dalam porsi kecil. Makan berkali-kali dalam porsi kecil ternyata bisa mencegah penumpukan lemak. 

Kamu bisa menerapkan kebiasaan makan dalam porsi kecil namun dilakukan 5 hingga 6 kali dalam sehari. Hal tersebut mencegah pola makan yang berlebihan. 

Kamu bisa sarapan, makan siang dan makan malam pada porsi yang kecil. Selain itu, kamu juga bisa ngemil dengan makanan sehat yang tidak dalam porsi berlebihan. 

2.Konsumsi bahan pangan pembakar lemak

Kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi makanan alami seperti timun, buah beri dan sayuran hijau. Timun memiliki kandungan cairan yang rendah kalori. 

Sedangkan buah beri kaya akan antioksidan dan efektif untuk mengganti sel-sel yang telah mati. Sayuran hijau yang bisa kamu pilih yakni bayam dan juga kale yang tinggi akan serat. 

Kamu bisa memasukkan daftar makanan tadi ke dalam pola makan mu untuk cegah perut semakin buncit.

3. Ikuti aturan 50:50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: